Home TANGERANG HUB RS Mulya dan XOT Gelar Donor Darah

RS Mulya dan XOT Gelar Donor Darah

0
SHARE
SOSIAL: Anggota XOT saat mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Mulya, Sabtu (10/11). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Memperingati Hari Pahlawan, Rumah Sakit Mulya menggelar donor darah. Kegiatan diikuti anggota komunitas Xabre Owners Tangerang (XOT) dan warga yang datang ke rumah sakit, Sabtu,(10/11).

Kegiatan tersebut sering dilakukan setiap 3 bulan sekali. Bahkan dengan aksi donor darah, bisa membantu rumah sakit untuk mendapatkan stok darah. Tidak hanya itu, Rumah Sakit Mulya juga sudah menggandeng sejumlah komunitas untuk aksi donor darah.

Menurut Ketua XOT Dodit, anggotanya sudah mempunyai komitmen untuk bisa melakukan aksi sosial salah satunya donor darah. Bahkan setiap 3 bulan sekali rutin melakukan donor darah bersama PMI dan juga Rumah Sakit Mulya.

“Kita mempunyai komitmen yaitu melakukan aksi sosial, salah satunya donor darah dimana kita bisa saling berbagi kepada yang membutuhkan. Tidak hanya itu, kita secara langsung bisa membantu orang yang membutuhkan darah maka dari itu kita tidak pernah putus selama 3 bulan sekali melakukan aksi donor darah,”ujarnya.

Terpisah Humas Rumah Sakit Mulya, Ade Suhendi mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka menjalankan agenda rumah sakit yang digelar setiap 3 bulan sekali bersama PMI. Selain Itu juga, pihak menggandeng komunitas yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk kegiatan ini kita sudah terjadwal,bahkan memang kita berupaya mengajak teman teman komunitas untuk bisa rutin 3 bulan sekali melakukan aksi donor darah. Selain untuk kesehatan donor darah juga untuk membantu orang yang membutuhkan darah,”paparnya.

Ade menambahkan, pihaknya pernah mengalami kekurangan stok darah pada saat pasca lebaran. Hal tersebut karena memang stok darah tidak cukup. Bahkan yang paling banyak dicari darah golongan AB dan itu paling susah.

“Pasca lebaran kemarin kita kekurangan stok darah, sampai akhirnya pihak keluarga pasien kita ambil darahnya. Hal tersebut karena pada saat puasa masyarakat tidak ada yang melakukan donor darah, dengan alasan khawatir lemas padahal malah bagus untuk kondisi tubuh. Maka dari itu kita selalu ajak komunitas untuk melakukan aksi donor darah untuk saling berbagi,”tutupnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here