Home OLAHRAGA Hongkong Terbuka 2018, Kejar Status Pesaing Minions

Hongkong Terbuka 2018, Kejar Status Pesaing Minions

0
SHARE
FINAL: Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi menembus babak final Hongkong Terbuka 2018.

PASANGAN ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto digadang-gadang sebagai pesaing ganda utama Indonesia The Minions, julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Ajang Hongking Terbuka 2018 menjadi ajang pembuktian kelayakan mereka bersaing dengan ganda nomor 1 dunia tersebut.

Dan itu dibuktikan Fajar/Rian dengan melewati pertandingan pertama mereka di ajang Hongkong Terbuka 2018 dengan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan skor 25-23, 21-19.

Meskipun menang dua game langsung, namun Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka. Namun Fajar/Rian berhasil menjaga fokus mereka di saat-saat kritis dan menang dua game langsung.

“Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan,” ujar Rian setelah pertandingan.

“Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka,” kata Fajar yang bersama Rian pernah dikalahkan Ivanov/Sazanov di German Open 2015 dengan skor 13-21. 18-21.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan kembali jumpa pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Open 2018 pada pekan lalu. Liao/Su lolos usai menang saat berhadapan dengan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, sesama rekan mereka dari Taiwan. Laga keduanya berlangsung ketat karena Liao/Su menang dengan skor tipis 24-22, 21-19.

“Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan Minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat,” sebut Fajar.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju je babak kedua usai mengalahkan Chung Yonny/ Wu Yi Ting (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-19.

Sementara itu dua ganda putri Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melewati babak pertama Hong Kong Terbuka 2018.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Greysia/Apriyani meraih kemenangan dua gim langsung atas Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting. Greysia/Apriyani menang 21-14, 21-16 atas pasangan tuan rumah itu.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan menghadapi Baek Ha Na/Kim Hye Rin. Ini akan jadi pertemuan pertama di antara kedua pasangan.

Langkah Greysia/Apriyani juga diikuti oleh Della/Rizki. Namun Della/Rizki harus bertarung sepanjang tiga gim untuk menaklukan lawannya, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying.

Kehilangan gim pertama lebih dulu, Della/Rizki kemudian bangkit dan menang 19-21, 21-17, 21-17 dari lawannya itu. Mereka selanjutnya akan meghadapi pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here