Home TANGERANG HUB PD Pasar Minta Tak Ada PKL di Pasar Gudang

PD Pasar Minta Tak Ada PKL di Pasar Gudang

0
SHARE
Direktur Utama PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Jamaludin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, meminta agar tidak ada lagi pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Jamaludin, dalam acara penandatangan kerjasama hak guna pakai ruang dagang Pasar Gudang Tigaraksa, antara Bank BCA dengan PT Askara Bangun Cemerlang, kemarin.

Menurut mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang, tengah giat merevitalisasi pasar tradisional di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Termasuk Pasar Gudang Tigaraksa ini

Untuk itu, Jamaludin meminta, agar pengelola pasar dapat mengajak para PKL untuk menjadi usaha mikro, kecil, menengah di dalam pasar. Bukan sebagai PKL yang keberadaannya liar

“Saya minta tidak ada lagi PKL di pasar-pasar tradisional, dan mereka harus diajak menjadi pedagang beneran dan berdagang di dalam pasar,” tegas Jamaludin.

Dengan menjadi pedagang di dalam pasar, tambah Jamaludin menegaskan, para PKL dapat meningkatkan usahanya. Bahkan dirinya meyakini, pendapatan yang akan dihasilkan tentunya akan berbeda saat mereka masih menjadi PKL.

“Saya berharap para PKL dapat meningkatkan usahanya dan menjadi UMKM, dan tidak menjajakan usahanya di pinggir jalan yang justru mengganggu ketertiban umum,” jelasnya.

Sedianya, Pasar Gudang Tigaraksa, merupakan hasil revitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang. Pasar Gudang sendiri, masih tahap penyelesaian pembangunannya, dan masih akan terus dikembangkan guna kenyamanan para pedagang di pasar tersebut.

Sementara itu, salah seorang warga Idrus Salam, mengaku sudah mendaftarkan diri untuk menjadi pedagang di Pasar Gudang Tigaraksa merasa antusias. Ia maupun beberapa pedagang lainnya sudah tak sabar untuk menempati pasar modern tersebut.

Kata Idrus, konsep Pasar Gudang Tigaraksa berbeda dengan pasar lainnya yang berada di Kecamatan Tigaraksa, Cikupa maupun Balaraja. Lebih lanjut Idrus mengatakan, jika dirinya mendengarkan pemaparan pengelola pasar, konsep Pasar Gudang Tigaraksa jauh lebih nyaman dan ramah anak maupun orang berkebutuhan khusus.

Pedagang kain ini meyakini, jika barang dagangan yang akan dia jajakan di pasar tersebut, maka akan banyak pembelinya. “Saya yakin, para pembeli akan ramai mengunjungi Pasar Gudang Tigaraksa. Karena pasar tersebut benar-benar dikemas ramah lingkungan dan benar-benar memperhatikan kenyamanan,” imbuh Idrus. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here