Home TANGERANG HUB Lomba Senam Prolanis, Sehatkan Gaya Hidup

Lomba Senam Prolanis, Sehatkan Gaya Hidup

0
SHARE
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, Elfanetti (kiri) saat menyampaikan sambutan didampingi Ketua penggerak PKK Kota Tangerang Aini Suci (tengah) pada lomba senam Prolanis Kantor Cabang Tangerang di Aula Nyimas Melati, Kota Tangerang (21/11).

Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018 dan dalam upaya untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada seluruh Peserta BPJS Kesehatan khususnya bagi Peserta Prolanis yang terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang mengadakan lomba senam prolanis. Prolanis adalah program pengelolaan penyakit kronis terutama bagi peserta JKN-KIS dengan penyakit Hipertensi dan Diabetes Melitus.

Kegiatan “Lomba Senam Prolanis BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tangerang Tahun 2018 Sehatkan Gaya Hidup Agar Kualitas Hidup Meningkat” diikuti oleh 150 peserta dari 15 klinik atau puskesmas dan dihadiri serta dibuka oleh Ketua Penggerak PKK Kota Tangerang yang juga Istri Walikota Tangerang Aini Suci.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tangerang, Elfanetti Senam prolanis adalah kegiatan yang rutin di selenggarakan, harus terus semangat dalam melakukan berbagai kegiatan di prolanis. Dengan harapan dapat meningkatkan semangat peserta prolanis agar mengikuti kegiatan prolanis, salah satunya yaitu senam prolanis secara rutin yang dapat meningkatkan gaya hidup yang sehat.

“Lomba senam prolanis hari ini adalah apresiasi bapak ibu dalam kegiatan prolanis, Yang pasti untuk bisa mengajak bapak ibu peserta semua terus semangat dalam menjalankan kegiatan dan aktivitas sehari-hari. Karena jika kita tetap bergembira pasti akan membuat kita tetap sehat,” kata Elfanetti, Rabu (21/11).

Aini, menyampaikan sesuai dengan program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), Bpjs Kesehatan hadir bukan hanya dalam mengobati penyakit saja atau kuratif melainkan BPJS Kesehatan hadir dalam mendukung hidup sehat seluruh peserta JKN-KIS khususnya diwilayah Tangerang.

“Saya senang sekali acara senam prolanis kota tangerang ini diikuti oleh dari berbagai klinik dan puskesmas di wilayah kota Tangerang yang pesertanya sangat antusias dengan semangat dan berjiwa muda. Saya berharap bapak ibu semua wajib terus mengikuti program Prolanis dan selalu ingat untuk menjaga kesehatan.” ujar Aini.

Aini mengatakan sangat senang sekali  dengan BPJS Kesehatan Cabang Tangerang karena dengan adanya kegiatan ini, peserta Prolanis terus mendapatan perhatian untuk selalu menjaga kesehatan.

Sampai dengan 21 Nopember 2018, terdapat 2,393.829 jiwa penduduk Tangerang yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Untuk memberikan layanan kepada para peserta JKN-KIS tersebut, BPJS Kesehatan telah bekerja sama dengan 193 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 52 rumah sakit (termasuk di dalamnya klinik utama), 25 apotek yang tersebar di seluruh wilayah Tangerang. (*/fo/Rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here