Home TANGERANG HUB Kamtibmas Ciledug Siaga Bencana

Kamtibmas Ciledug Siaga Bencana

1
SHARE
APEL BERSAMA: Polsek Ciledug bersama Koramil, ormas dan organisasi kepemudaan serta tokoh masyarakat menggelar apel bersama siaga bencana, kemarin. FOTO: Randi/Tangerang Ekspres

TANGERANG–Untuk menjaga kesiapsiagaan menghadapi bencana tiga pilar Kamtibmas di Kecamatan Ciledug menggelar apel. Ini dilakukan agar ketiga unsur di wilayah ini siap siagar dalam menghadapi bencana.

Kesiapsiagaan ini, dimotori oleh Polsek Ciledug. Dengan menggelar apel Siaga Bencana, khususnya banjir yang kerap datang saat musim penghujan tiba. Apel digelar di lapanngan parkir Mall CBD, Ciledug, Kamis (22/11).

Dalam apel tersebut, juga dilakukan pembagian kelompok yang akan melakukan pemantuan di wilayah kecamatan Ciledug saat musim hujan.

Selain itu, tiga pilar Kamtibmas yang dipimpin Kapolsek Ciledug akan melakukan pemantuan di titik yang sering terjadi banjir. Seperti di kelurahan karang Tengah dan Kelurahan Larangan.

Menurut Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto, pihaknya bersama jajaran tiga pilar Kamtibmas akan melakukan pengawasan di wilayah yang sering terjadi banjir pada saat musim hujan di wilayah Ciledug dan sekitarnya.
Pengawasan tersebut, untuk memantau serta memberikan rasa aman kepada warga di wilayah hukum polsek Ciledug pada saat musim hujan.

“Kami juga akan melakukan pemantuan 24 jam pada saat musim penghujan. Selain itu juga kami akan mendirikan beberapa pos yang kemungkinan sebagai titik terparah pada saat musim hujan di wilayah hukum Polsek Ciledug,” ujarnya.

Kompol Supiyanto mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasn di wilayah Ciledug Indah, Puri Beta dan Rw 05 Kelurahan Larangan Utara pada saat muim hujan. Tempat tersebut, saat musim hujan menjadi tempat terparah karena air sangat tinggi.

“Ada 3 titik yang akan kami pantau terus. Seperti Ciledug Indah, Puri Beta, dan Rw 05 Kelurahan Larangan Utara. Karena, daerah ini menjadi langganan banjir terparah di wilayah hukum Polsek Ciledug. Selain itu juga, nanti akan ada pos bantuan untuk mengevakuasi warga pada saat banjir melanda pemukiman warga,” paparnya.

Kompol Supiyanto menambahkan, warga tidak perlu khawatir akan musim penghujan. Sehingga warga bisa tenang dalam menjalankan aktivitas seperti biasanya.

“Kita akan berikan pelayanan rasa nyaman kepada warga Ciledug. Kita terus melakukan monitoring dengan para anggota 3 pilar Kamtibmas untuk mempermudah evakuasi warga jika ada warga yang terjebak banjir pada saat air memasuki permukiman mereka. Selain itu, kita juga akan membuka tenda untuk para warga yang rumahnya tidak bisa ditempati pada saat baanjir,” ungkapnya.

Kompol Supianto mengimbau warga untuk bisa mencegah bencana khusunya banjir dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan juga menjaga lingkungan untuk tetap bersih, asri dan juga nyaman.

Jika warga tetap membuang sampah sembarangan maka bencana khusunya banjir tidak akan bisa berkurang , bahkan setiap tahun akan bertambah.

“Saya mengimbau, agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan juga bisa menjaga lingkungan sekitar rumah agar tetap bersih, asri dan nyaman. Jika warga bisa membuang sampah pada tempatnya saya yakin ke depan wilayah Cildug bisa secara perlahan bebas dari banjir,”tutupnya. (mg-9/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here