Home TANGERANG HUB Ratusan Siswa Serempak Bawa Bekal Ikan

Ratusan Siswa Serempak Bawa Bekal Ikan

0
SHARE
MAKAN IKAN: Siswa SDN Tanah Tinggi 1 melakukan gerakan makan ikan, Kamis (22/11). FOTO: Hairul Alwan/Radar Banten

TANGERANG-Memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November, SDN Tanah Tinggi 1 menggalahkan gerakan makan ikan, Kamis (22/11). Sebanyak 457 siswa diajak untuk mengonsumsi ikan bersama-sama melalui bekal yang dibawa.

Kepala SDN tanah Tinggi 1 Yetti Sulistiawati mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan ditahun ini. Kata dia, pembelajaran yang dilakukan sepanjang hari kemarin juga berkaitan dengan ikan. “Jadi kelas 1-3 mewarnai gambar ikan, kelas 3-4 manata makanan berbahan ikan, kelas 5 membuat keteramplan ikan dari pita, dan kelas 6 mengambar ikan langsung mendeskripsikannya,” katanya kepada Radar Banten, Kamis (22/11).

Setalah mejalani pembelajaran tentang ikan, siswa dan guru melakukan gerakan serentak memakan bekal yang harus disertai dengan ikan. “Jadi setiap kelas, siswa dan gurunya makan ikan bersama,” ungkapnya.

Ide peringatan Hari Ikan Nsional di sekolah Adiwiyata Mandiri itu dilakukan lantaran minat siswa untuk memakan ikan sangat minim. “sekolah kami membiasakan siswa untuk membawa bekal, dan dari hasil pengamatan kami kebanyakan siswa memakan makanan fastfood dan makanan instan,” jelasnya.

Pasca kegiatan ini, lanjut Yetti, ia berharap siswanya lebih sering memakan ikan. Hal tersebut juga tentu dilakukan untuk menunjang prestasi disekolah yang ia pimpin. “Ikan mengandung banyak protein, tentu itu berguna untuk meningkatkan kecerdasan anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kota Tangerang Maryasan mengapresiasi peringatan hari ikan yang dilakukan. Kata dia, peringatan ini baru pertama kali dilakukan dan hanya dilakukan di SDN Tanah Tinggi 1.

“Ke depan semoga bisa dilakukan di 30 SD yang ada di Kecamatan Tangerang. Saya akan menyampaikan ke Dinas Pendidikan, kalau bisa nanti kita adakan acara seperti ini dengan besar-besaran dan melibatkan sekolah se-Kota Tangerang,” ungkapnya. (rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here