Home OLAHRAGA Tembus Final, Siapkan Bonus Spesial

Tembus Final, Siapkan Bonus Spesial

0
SHARE
Rully, Presiden Persita.

Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar, mematok target Persita Tangerang meraih tiket final dan memastikan lolos otomatis ke Liga 1 musim depan. Pria jangkung ini menegaskan telah menyiapkan bonus spesial untuk mendukung semangat tempur pemain menghadapi Semen Padang, Rabu (28/11) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Bonus pastinya kami siapkan untuk menghargai perjuangan ekstra pemain di lapangan, pemain pasti sudah tahu itu. Melawan Semen Padang di leg kedua bonus spesial telah kami siapkan jika meraih tiket ke final, pemain sudah tahu apa yang saya siapkan dan Insya Allah itu memacu semangat mereka bertanding di Padang,” ucap Rully, sapaan A. Rully Zulfikar Iskandar.

Rully enggan menyebut bonus spesial yang disiapkan buat pemain jika sukses menahan imbang atau bahkan menang dari Semen Padang. Karena untuk lolos tim Ungu hanya butuh hasil imbang, efek hasil kemenangan 1-0 di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI), Minggu (25/11) sore. Ditambahkan mantan ketua ormas pemuda di Kabupaten Tangerang tersebut dirinya berharap minimal pemain tampil seperti saat menang di Tangerang. Yang diperlukan pemain hanya ketenangan dalam mengeksekusi peluang karena jika tampil lebih tenang, Rully yakin empat gol tercipta pada pertandingan dua hari lalu. “Nah, di Padang pemain harus efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol, saat dapat kesempatan sekecil apapun harus menjadi gol. Apalagi besok Persita saya lihat komposisi strikernya lumayan tajam, setelah Aldi (Al Achya) bisa
main lagi,” kata Rully.

Sementara itu pembina Persita A. Zaki Iskandar cukup optimis Persita bisa mempertahankan kemenangan saat bertamu ke Padang. Keunggulan 1-0 diyakini pria yang juga Bupati Tangerang ini akan menjadi modal positif buat tim Ungu meraih tiket final dan promosi Liga 1. Apalagi Zaki meyakini menghadapi Semen Padang di hadapan pendukung tuan rumah tentunya bukan perkara mudah. “Mereka tim kuat, ini dibuktikan di penyisihan grup dan Babak 8 Besar mereka adalah juara grup. Tapi tidak ada yang tidak mungkin (mencuri poin) di sepakbola” kata Zaki. Ia berharap, tim berjuluk Pendekar Cisadane bisa kembali membuat gol dan mencuri poin di tandang. “Itu yang kita targetkan. Semoga di Padang nanti mainnya juga bisa lepas sehingga bisa tampil sebaik hari ini (Minggu, 25 November),” ujarnya.

Keyakinan Persita meraih poin juga diungkap Sekretaris Daerah H. Moch Maesyal Rasyid yang menyatakan kemenangan akan dicapai Persita. Syaratnya, kata mantan pemain Persita tersebut adalah memainkan The Winning Team saat menghadapi Semen Padang di Tangerang.”Sisanya pemain harus konsentrasi dan fokus dalam melancarkan serangan maupun bertahan. Pemain tidak boleh lengah dan harus bisa memaksimalkan peluang sekecil apapun menjadi gol,” ucap pria yang akrab disapa Rudi Maesyal itu. Soal strategi, mantan pemain Persita ini, meminta Gandul (Wiganda Saputra, pelatih Persita) membenahi jarak antara pemain depan dan tengah.

Sehingga saat pemain depan gagal memaksimalkan peluang ada pemain dari lini tengah yang membantu. “Saya lihat banyak peluang Persita tadi (Minggu, red) yang gagal karena tak ada suport dari lini tengah. Di Padang itu harus dibenahi agar mereka tak leluasa main di lini tengah,” kata Rudi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here