Home PENDIDIKAN Gugus 03 SD Balaraja Sambut Hari Guru Nasional

Gugus 03 SD Balaraja Sambut Hari Guru Nasional

0
SHARE
TUNJUKAN PIALA: Guru SD Gugus 03, Kecamatan Balaraja memperlihatkan piala yang mereka raih dalam memperingati Hari Guru Nasional dan juga HUT PGRI ke-73. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Hari Guru Nasional momen bersejarah bagi segenap insan pendidikan, Hari bersejarah tesebut yang ditunggu-tunggu guru yang tergabung dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Sebagai organisasi yang mewadahi seluruh guru tingkat kecamatan ini, mereka meminta setiap gugus SD di Kecamatan Balaraja menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyemarakan Hari Guru Nasional dan juga HUT PGRI.

“Berbagai kegiatan perlombaan olahraga kita selenggarakan di Gugus 03 SD Balaraja, tujuannya demi memacu kreativitas dan silaturahmi antar guru di setiap gugusnya terus terjaga,” terang Tatang, panitia HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tingkat Kecamatan Balaraja, kemarin.

Dirinya berharap, seluruh guru di Gugus 03 SD Kecamatan Balaraja, mampu bersatu dan maju bersama tanpa terhalang level tingkatan.

“PGRI adalah ruang kebersamaan, harap kedepan kegiatan ini melintasi semua level tingkatan. Kita semua adalah manusia yang berprofesi sama yaitu guru. Mari kita pererat kebersamaan, mari kita maju bersama, mari kita jadikan guru Kecamatan Balaraja lebih berkualitas, pokonya hidup guru! Hidup PGRI! Solidaritas… Yess!,” tambahnya dengan penuh semangat

Terpisah, Pengawas SD Kecamatan Balaraja Yeni mengaku, mendukung sepenuhnya apa yang telah diprogramkan oleh pihak sekolah. Apalagi kegiatan tersebut dirasakan sangat meningkatkan kemampuan guru.

“Sepenuhnya kami pengawas akan terus mendukung kegiatan PGRI dan sekolah, karena ini adalah rumah kami, tempat kami menyatukan visi, tempat kami guru-guru Kecamatan Balaraja yang terus melakukan evaluasi kinerja guru menjadi lebih baik,” terang Yeni.

Pihaknya berharap, PGRI Kecamatan Balaraja dapat melaksanakan kegiatan serupa dengan kemeriahan yang lebih. “Semoga kedepan PGRI Kecamatan Balaraja semakin jaya, mampu menyelenggarakan kegiatan serupa dengan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Puncak kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 dengan menggelar upacara dan pembagian hadiah. Juara satu voli putri diraih SD Ulul Albab, juara dua diraih SDN Saga V dan juara tiga diraih SDN Saga VI.

Untuk voli putra, juara satu diraih SDN Saga 1, juara dua diraih Tobat 3, juara tiga diraih SDN Tobat IV. Juara satu tenis meja dobel putra diraih SDN Tobat 3, juara dua diraih SD Ulul Albab, juara tiga diraih SDN Saga 3.

Sedangkan dobel putri, juara satu diraih SDN V, juara dua dirah SD Nurul Aini, juara tiga diaraih SDN Saga 1. Juara tenis meja singgel putra, juara satu diraih SDN Tobat 3, juara dua diraih SD Ulul Albab, juara tiga diraih SDN Saga 3.

Juara tenis meja singgel putri, juara satu diraih SDN Saga V, juara dua diraih SD Nurul Aini, juara tiga diraih SDN Saga VI. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here