Home TANGERANG HUB Malam Inaugurasi Satu Dekade Kota Tangsel, Puncak Pesta Beragam Pagelaran

Malam Inaugurasi Satu Dekade Kota Tangsel, Puncak Pesta Beragam Pagelaran

1
SHARE
POTONG TUMPENG: Walikota Airin Rachmi Diany (di tengah) memotong tumpeng HUT Ke-10 Kota Tangsel didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie (kanan depan) di malam inaugurasi satu dekade Kota Tangsel di lapangan Sunburst BSD, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Kota Tangsel genap berusia satu dekade. Puncak peringatan hari jadinya digelar Senin, (26/11) di lapangan Sunburst BSD. Acara ini, terbilang sukses. Persembahan sajian acara mampu membius hadirin yang datang ke acara ini.

Malam puncak HUT Tangsel kemarin, diawali dengan tarian kolosal yang dibawakan oleh beberapa remaja putra dan putri. Kemudian, dilanjutkan dengan persembahan pentas seni dari Persatuan Warga Sunda Tangsel (PWST).

Setelah itu, Ketua Pelaksana Mohammad Taher Rachmadi melaporkan bahwa rangkaian HUT Kota Tangsel dimulai dari awal November dengan beberapa macam acara. Mulai dari festival literasi, great sale, pameran pembangunan dan lain sebagainya.

Dari sisi keagamaan, kata Tager, Tangsel juga mengadakan santunan anak yatim dan menggelar Sinau bareng Kiai Kanjeng. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mensupport kegiatan ini,” jelas Taher.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh semua pihak dalam menyukseskan seluruh rangkaian acara HUT Tangsel dari awal hingga akhir. Ia berharap, hujan bisa menjadi berkah untuk semuanya.

“Kami yakin dan bisa menyelesaikan persoalan yang ada di Tangsel secara bertahap sebab, tugas kami di sini memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” ungkap Airin.

Kemudian, lanjut Airin, dari tahun 2008 hingga sekarang ini sudah banyak kolaborasi yang dilakukan oleh pihaknya dengan para pemangku kepentingan yang ada di sini (Tangsel, red) di dalam memajukan Kota yang memiliki motto cerdas, modern, dan religius ini.

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus kami lakukan. Terus doakan kami agar tetap bisa istiqomah di dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Di malam inaugurasi ini juga dilakukan pemberian mobil ambulans dan bantuan dana CSR secara simbolis dari Bank BJB kepada Kota Tangsel yang diterima langsung Walikota Tangsel.

Di kesempatan ini, Airin juga sempat diberikan tumpeng oleh Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI).

Lalu, acara pun berlanjut dengan penampilan spektakuler dari pesulap kenamaan Denny Darko yang mengajak beberapa tamu undangan untuk bermain dengannya di antaranya yaitu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel Heli Slamet, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak serta, Kepala Dinas Sosial Wahyunoto Lukman.

UJI NYALI: Kepala Dinsos Wahyunoto Lukman menjadi relawan dalam atraksi sulap Denny Darko, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

Dalam sulap ini, Denny Darko mempersembahkan sulap mencincang buah yang dipegang oleh para pejabat itu. Seperti Wahyunoto Lukman. Kepala Dinsos ini dibuat degdegan karena diminta memegang buah timun kemudian timun itu ditebas pedang panjang yang dipegang Denny dengan mata ditutup alumunium foil dan kain hitam. (mg-1/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here