Home TANGERANG HUB Tambah Fasilitas, Permudah Layanan Lewat Aplikasi

Tambah Fasilitas, Permudah Layanan Lewat Aplikasi

603
0
SHARE

TANGERANG –  Fasilitas menjadi keharusan untuk kepuasan pelayanan. Hal itu dilakukan RSUD Kota Tangerang dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya penambahan ruang Insentive Care Unit (ICU)  yang digunakan untuk pasien yang mengalami penanganan medis yang serius.

Sekarang ruang ICU RSUD Kota Tangerang memiliki kapasitas sebanyak 14 tempat tidur dari sebelumnya hanya 4 tempat tidur.

Menurut Humas RSUD Kota Tangerang drg. Lulu Faradis, penambahan ruang ICU tersebut berdasarkan dari kebutuhan pasien yang berobat ke RSUD Kota Tangerang. Dengan penambahan ICU tersebut, diharapkan pasien yang butuh ruang ICU bisa mempergunakannya.

“Sebelumnya kita mempunyai ruang ICU dengan kapasitas 4 bed. Alhamdulillah, tahun ini kita mempunyai ruang ICU yang baru dengan kapasitas 10 bed dan itu sudah bisa digunakan untuk pasien yang membutuhkan ruang ICU di RSUD Kota Tangerang,”ujarnya.

Lulu menjelaskan, ruang ICU digunakan untuk pasien yang benar-benar butuh penanganan medis yang serius. Selain itu juga ada prosesnya untuk bisa menempati ruang ICU. Bukan dilihat dari penyakit yang dilihat kasat mata melainkan memang harus ada rujukan ataupun hasil pemeriksaan dari IGD pada saat datang ke RSUD Kota Tangerang.

“Jadi, untuk ruang ICU digunakan oleh pasien yang butuh penanganan medis serius. Misalkan pasien yang datang ke RSUD harus ke IGD terlebih dahulu, jika memang dari IGD harus masuk ICU maka kita akan bawa pasien itu ke ruang ICU. Sebaliknya jika tidak ada rekomendasi dari IGD maka pasein tidak bisa dirawat di ruang ICU melainkan di ruang rawat inap,”paparnya.

Lulu juga mengatakan, masyarakat bisa mengecek ruang ICU di website  www.rsudkita.org. Di website bisa terlihat ruang ICU apakah kosong atau tidak. Jadi masyarakat tidak perlu repot untuk datang ke RSUD karena memang semua informasi tentang RSUD bisa dilihat di web milik RSUD.

“Kita sudah mempunyai website dimana masyarakat bisa melihat langsung informasi yang ada di RSUD Kota Tangerang. Bahkan di Playstore juga bisa didownload aplikasinya, agar masyarakat Kota Tangerang dengan mudah mencari informasi bukan hanya ruang ICU melainkan fasilitas lainnya milik RSUD Kota Tangerang,”ungkapnya.

Lanjut Lulu, saat ini RSUD Kota Tangerang masuk dalam tipe C akan tetapi mempunyai fasilitas tipe B. Selain itu juga, pihaknya mempunyai program sapa cinta dimana para pasien akan dikunjungi setiap hari untuk mengetahui kondisinya. Bahkan yang tidak mempunyai kartu BPJS akan segera dibantu pembuatannya.

“Kita mempunyai program sapa cinta, dimana para pasien akan kita kunjungi untuk ditanyakan kondisinya. Selain itu juga kami akan menanyakan kepada pasien apakah memiliki kartu BPJS atau tidak. Jika memang belum ada maka kita akan bantu pembuatanya dengan cepat dan gratis. Terpenting pasien persyaratannya lengkap,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here