Home OLAHRAGA PSS Sleman vs Kalteng Putra (2-0), Elang Kembali Terbang

PSS Sleman vs Kalteng Putra (2-0), Elang Kembali Terbang

0
SHARE
PROMOSI: Seto Nurdiantoro mampu mnegantae PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim depan usai menang 2-0 atas Kalteng Putra, kemarin sore.

TERIAKAN “Kami Datang Liga 1” bergemuruh dalam Stadion Maguwoharjo, Sleman, menjelang akhir pertandingan. PSS Sleman sudah unggul dua gol melalui brace Cristian Gonzales pada menit ke-10 dan 54’. Mustahil bagi Kalteng Putra untuk bisa membalik keadaaan.

Ketika wasit meniup peluit panjang, luapan kegembiraan membuncah. Para pemain PSS langsung bersujud syukur. Sementara official tim berlari kedalam lapangan dan saling memeluk satu sama lain. Tak kalah heboh, koreo bergambar Liga 1 mulai berkibar dan diarak mengelilingi tribun.

Momen tersebut memang sangat dinanti. PSS memastikan diri melaju ke final Liga 2. Selain itu, Super Elja akhirnya mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Sejak terdegradasi tahun 2007 silam, PSS memang tidak beranjak dari kompetisi kasta kedua.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan hasil ini tidak lepas dari motivasi para pemain. Diluar taktik dan strategi, keinginan kuat kembali ke Liga 1 menjadi pelecut semangat timnya.

“Kami sangat bersyukur. Kami hanya berusaha dan lolos. Pertandingan cukup ketat, banyak emosi, dan Kalteng Putra tampil tanpa beban. Saya apresiasi kerja keras pemain yang luar biasa,” ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

Meski sudah memastikan tiket promosi, Seto masih membidik target lagi. Ya, PSS akan menghadapi Semen Padang dalam final Liga 2.

“Harus tetap semangat. Belum pernah tahu kekuatan Semen Padang karena belum pernah bertemu. Mau nggak mau itu pertandingan terakhir. Semoga bisa dipertahankan,” imbuhnya.

Sementara itu pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi legawa dengan hasil yang diraih timnya. Kas mengatakan hasil ini sesuai dengan prediksinya. “Pertandingan menarik dan bagus. Siapa yang beruntung, maka dia yang lolos Liga 1. Kami bukannya tanpa peluang. Kami ada tujuh peluang hanya saja tidak ada yang jadi gol,” ucapnya.

Sementara itu Kas yakin timnya bisa meraih tiket promosi dengan memenangkan peringkat ketiga melawan Persita Tangerang.

“Persiapan nggak ada sama sekali karen jadwal mepet. Evaluasi dari pertadingan tadi lebih banyak antisipasi bola-bola mati. Mudah-mudahan bisa menyusul saudara kami lolos ke Liga 1,” ujar Kas. (APW/JPG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here