Home OLAHRAGA Seri Nasional LDN 2018, Cukang Galih Bungkam Nagari Bawan

Seri Nasional LDN 2018, Cukang Galih Bungkam Nagari Bawan

0
SHARE
MATERI JUARA: Pemain Desa Cukang Galih, Curug diisi oleh pmain yang pernah merasakan gelar juara di beberapa kompetisi baik di tingkat nasional maupun Banten. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

WAKIL Banten Desa Cukang Galih, Curug masih terlalu tangguh buat wakil Sumatera Barat, Desa Nagari Bawan pada laga perdana Seri Nasional Liga Desa Nusantara (LDN), Rabu (28/11) sore di Lapangan Persimura Kadu Sirung, Pagedangan. Skuat asuhan Ian Baco menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dibuat Aprisal Dwi Salgani dan Gustiawan.

Kemenangan ini membuat tim juara LDN Provinsi Banten dari Kabupaten Tangerang ini mempimpin sementara Grup C dengan nilai tiga. Nilai ini sama dengan Kesebelasan Desa Rappang asal Sulawesi Selatan yang pada pertandingan kedua menang atas Amasing Kota wakil Maluku Utara dengan skor 1-0.

“Alhamdulillah, anak-anak main cukup dominan dan menjalankan intruksi pelatih dengan baik. Kami cukup optimis melihat penampilan pemain untuk bisa memenuhi target juara dari pak Bupati,” kata Ian Baco Pelatih Kepala kesebelasan Desa Cukang Galih.

Diakui Baco, sapaan Ian Baco, saat ini fokus dirinya untuk menghadapi laga kedua dan ketiga yang digelar dalam waktu sehari ini adalah soal finishing touch (penyelesaian akhir) dan masalah kebugaran pemain. Masalah penyelesaian akhir menjadi perhatian mantan pemain Persita itu, karena pada laga kemarin sore banyak peluang yang didapat namun hanya dua yang dikonversi menjadi gol.

“Jujur kalau penyelesaian akhir kami bisa lebih baik, tadi kami bisa menang dengan 5 gol. Ini yang jadi perhatian saya pada pertandingan besok (hari ini, red), kalau bisa diatasi Insya Allah kemenengan bukan hal yang sulit kami raih di dua pertandingan besok,” kata Baco.

Sedang Jenun Mulyana Asisten Pelatih kesebelasan Desa Cukang Galih menyatakan kebugaran menjadi perhatian karena besok pemain akan berlaga dua kali. Sumantri dkk akan berlaga pagi hari menghadapi Desa Amasing Kota pada pukul 08.30. Sementara pertandingan sore, mereka akan menghadapi Desa Rappang.

“Pemain harus benar-benar dalam istirahat dan pola makannya harus tepat, karena dua hal tersebut sangat mempengaruhi kebugaran pemain agar cepat pulih,” kata Jenun.

Asisten Manajer Desa Cukang Galih, Iing Messi menyatakan keyakinan tim yang dibesut tiga pelatih tersebut bisa meraih status juara Grup C. Karena dirinya dan pelatih menilai tiga tim yang ada di Grup C kemampuannya dibawah Egit dkk.

“Mereka hanya memiliki kekuatan di beberapa sektor saja, berbeda dengan Cukang Galih yang kekuatannya merata. Dan pelatih sudah melihat kekuatan Maluku Utara dan Sulawesi Selatan, kami yakin pemain bisa mengatasinya,” kata Iing.

Terkait target juara LDN 2018 yang dicanangkan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Iing yakin Desa Cukang Galih bisa mewujudkannya. Pasalnya, pemain yang ada saat ini punya mental juara berbeda dengan peserta lainnya.

“Pemain-pemain kami punya pengalaman tingkat nasional, seperti juara kedua Piala Soeratin U-17, juara Piala Gubernur Banten dan Piala Bupati. Karena kami yakin mental juara akan berpengaruh di kompetisi seperti ini selain soal teknik, taktik dan fisik,” tandas Iing. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here