Home BISNIS Wrangler Luncurkan Jeep Compass

Wrangler Luncurkan Jeep Compass

0
SHARE

Bagi para penggemar kendaraan off-road, nama Jeep dikenal sebagai salah satu merek yang bisa diandalkan. Pengalaman Jeep membuat mobil yang mampu melintasi semua medan sudah lebih dari 70 tahun.

Model Wrangler dan Cherokee adalah dua andalan merek asal Amerika Serikat tersebut. Meski demikian, bukan berarti Jeep tidak memiliki model lain yang tidak kalah menarik.

Salah satu produk baru mereka adalah Compass. Model ini pertama kali dipamerkan secara perdana di dunia pada 2007, dan edisi keduanya hadir pada 2016.

Berbeda dari Wrangler, Compass mengusung konsep sport utility vehicle atau SUV. Ukurannya yang kompak, membuat mobil ini sering dikategorikan sebagai crossover, bersaing dengan Honda HR-V dan Range Rover Evoque.

Desainnya juga sudah sangat modern dan memakai sasis monoqocue, bukan body on frame seperti yang dipakai semua seri Wrangler. Meski demikian, kemampuan jelajah di medan lumpur dan berbatuan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Compass juga tersedia di Indonesia. Hal itu diungkapkan Chief Executive Officer PT Hascar International Motor, Ari Utama.

“Sudah kami jual sejak beberapa bulan lalu, saat kami belum punya diler resmi. Kami baru dapat kloter pertama 15 unit,” ujarnya di Jakarta Selatan, Sabtu malam 1 Desember 2018.

Soal harga, Compass edisi Longitude ditawarkan kurang lebih sepertiga dari Wrangler Rubicon edisi terbaru, yang dibanderol Rp1,599 miliar off the road.“Harga Compass Rp539 juta, off the road.”(Viva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here