Home BISNIS Rubicon Baru Langsung Ludes

Rubicon Baru Langsung Ludes

0
SHARE

Sebelum sport utility vehicle atau SUV hadir di pasar otomotif dunia, gelar kendaraan berpenampilan gagah dan memiliki kemampuan melintasi berbagai medan dikuasai oleh model jip. Dan jika bicara soal model ini, maka merek yang banyak dikenal oleh masyarakat awam adalah Jeep.

Beberapa model Jeep yang masuk ke Indonesia yakni CJ-7 dan generasi penerusnya, Wrangler. Tipe yang sempat booming beberapa tahun lalu di kalangan kaum kaya Tanah Air yaitu seri tertingginya, Rubicon.

Kini, Wrangler hadir generasi barunya. Berlokasi di Jakarta Selatan, PT Hascar International Motor memboyong jip berpenggerak empat roda itu sebanyak puluhan unit.

“Awalnya kami hendak mendatangkan 70 unit sebagai tahap pertama. Tapi, yang baru terealisasi 30 unit,” ujar Chief Executive Officer Hascar, Ari Utama, Sabtu malam 1 Desember 2018.

Dari 30 unit yang berhasil didatangkan, kata Ari, seluruhnya sudah dipesan konsumen, jauh-jauh hari sebelum peluncuran resmi. Seluruhnya merupakan model Rubicon.

Wrangler varian baru ini mengusung mesin empat silinder 2.000 cc. Berkat pendorong turbocharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 270 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Meski bersifat tangguh, namun mobil seharga Rp1,599 miliar off the road itu juga mengusung fitur kenyamanan, seperti panel instrumen tujuh inci dan layar hiburan 8,4 inci yang sudah mendukung Android Auto serta Apple CarPlay. (ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here