Home OLAHRAGA Chelsea vs Man. City, Tuntaskan Pep

Chelsea vs Man. City, Tuntaskan Pep

0
SHARE
Eden Hazard

LONDON-Manchester City sudah menaklukkan tiga di antara enam besar tim Premier League pada paro pertama ini. Arsenal (12/8), Tottenham Hostpur (29/10), dan Manchester United (11/11). Semuanya dilibas oleh Pep Guardiola. Seandainya penalti Riyad Mahrez tak melenceng di atas mistar gawang kiper Liverpool Alisson Becker, Liverpool pun dilibas (7/10).

Alhasil dari tim enam besar tinggal Chelsea yang belum dihadapi. Dini hari nanti (9/12) di Stamford Bridge, The Citizens akan menantang anak asuh Maurizio Sarri pada matchweek ke-16.

Tuan rumah tidak dalam konfidensi tinggi menuju laga ini. Diantara tiga matchweek terakhir, Chelsea kalah dua kali. Di tangan Spurs (24/11) dan Wolverhampton Wanderers (6/12). Bahkan pelatih Chelsea Maurizio Sarri pasca takluk 1-2 oleh Wolves sudah ‘mengibarkan’ bendera putih jelang pertemuan lawan City ini.

“Pertandingan ini sangat penting dan tentu ini pertandingan yang sangat sulit, karena kami bertemu salah satu tim paling baik di Eropa. Rasanya mustahil mengalahkan mereka namun semuanya masih bisa terjadi,” kata Sarri kepada Football London kemarin (7/12).

Memang dari rekam jejak pertemuan Sarri versus Guardiola, Sarri ada di posisi inferior. Tiga kali pertemuan sebelumnya mantan bankir itu selalu kalah. Dua kali pada musim lalu di ajang Liga Champions saat masih melatih Napoli. Kemudian di awal musim ini ketika berjumpa di Community Shield.

“Bagaimana caranya mengalahkan City? Tanyalah pada pelatih yang lain saja. Karena saya selalu kalah oleh Guardiola,” tutur Sarri lalu tertawa.

Sarri ketika kalah lawan Wolves dikritik oleh para pundit karena minim variasi taktik. Sepanjang 18 laga di Chelsea pada musim perdananya ini, formasi 4-3-3 seolah tak bisa digantikan. Sarri hanya mengganti nama-nama pemain pada skema tersebut.

Mantan pemain United Dimitar Berbatov kepada Betfair kemarin (7/12) berujar kalau sikap ‘menyerah’ ala Sarri ini adalah bagian dari perang psikologis antara dirinya dengan Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here