Home TANGERANG HUB Polisi Amankan Natal di Gereja

Polisi Amankan Natal di Gereja

1
SHARE
CEK KEAMANAN: Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif (kiri), mengunjungi Gereja Santa Odilia, Citra Raya, Kecamatan Panongan untuk memastikan keamanan. FOTO: Polresta Tangerang for Tangerang Ekspres

PANONGAN – Misa malam Natal di Gereja Santa Odilia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, dipadati ribuan jemaat. Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, mendatangi gereja itu untuk memastikan keamanan para jemaat.

Dalam kesempatan tersebut Sabilul mengatakan, polisi akan menjamin keamanan dan rasa nyaman saat beribadah seluruh warga negara tanpa melihat latar belakang. Menurutnya, umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal tidak boleh diganggu oleh siapa pun dan oleh apa pun.

“Kami dari kepolisian bersama TNI dan tentunya pemerintah serta elemen masyarakat, siap memberikan rasa aman kepada umat Kristiani pada suasana Natal ini,” kata Sabilul.

Sabilul juga mengajak para jemaat untuk memanjatkan doa yang dikhususkan bagi korban musibah bencana tsunami Selat Sunda, yang melanda sebagian wilayah Banten dan Lampung Selatan. Dikatakan Sabilul, doa yang dipanjatkan mudah-mudahan dapat turut meringankan beban para korban.

Dalam kesempatan itu, Sabilul mengimbau para jemaat yang akan berlibur terutama ke pantai untuk tetap waspada. Meski begitu, Sabilul meminta agar masyarakat tetap tenang. “Serta agar masyarakat tidak mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya,” tukasnya.

Untuk diketahui Polres Kota Tangerang menurunkan 720 personel. Pasukan itu didukung 100 personel brimob Polda Banten,100 anggota TNI, 30 anggota dinas perhubungan dan 20 petugas kesehatan.

Pasukan pengamanan juga disertai 30 anggota Pramuka, 30 anggota Pokdar Kamtibas, 60 personel Satpol PP, 10 unit mobil damkar, dan 10 pegawai Marga Mandala Sakti untuk di jalan tol.

Selain menyiapkan personel, kepolisian juga mendirikan 10 posko pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Tangerang. 10 posko itu terdiri dari empat posko pengamanan jalur, empat posko pengamanan gereja, dan dua posko pengamanan tempat wisata. (rls/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here