Home BISNIS Lion Air dan Wings Air Hapus Bagasi Gratis

Lion Air dan Wings Air Hapus Bagasi Gratis

0
SHARE
BAGASI PESAWAT: Semua penerbangan domestik Lion Air tidak akan memberikan lagi bagasi gratis 20 kilogram kepada penumpang. Begitu pula bagasi gratis 10 kilogram bagi penumpang Wings Air. FOTO: Ilustrasi

BALIKPAPAN – Lion Air Group mengatakan layanan bagasi gratis tidak dihapuskan untuk maskapai Batik Air, kendati penghapusan bagasi gratis diberlakukan untuk Lion Air dan Wings Air mulai 8 Januari 2019.

Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penghapusan bagasi gratis hanya diberlakukan untuk Lion Air dan Wings Air. Danang menjelaskan, efektif per 8 Januari 2018, dua maskapai ini tidak lagi memberlakukan barang bawaan dan bagasi terdaftar secara gratis atau cuma-cuma (free baggage allowance).

Dia menyebutkan pemberlakuan ini dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Meskipun begitu, bagi penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kilogram untuk Lion Air dan 10 kilogram untuk Wings Air.

“Untuk Batik Air masih bisa, tidak dihapuskan,” ujar Danang seperti dikutip bisnis.com, Minggu (6/1).

Danang menyatakan, salah satu kawasan di Kalimantan yang memiliki okupansi tinggi adalah penumpang dari Bandara SAMS Sepinggan. Dia pun tak menampik jika dalam kondisi peak season, kerap kali harga tiket ke arah Balikpapan menjadi sangat mahal.

Danang menerangkan Lion Air Group memiliki rute dari Balikpapan yakni Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusumah maupun Bandara Soekarno-Hatta. Sementara itu, maskapai Lion Air Group dari Balikpapan juga membuka rute tujuan ke; Bandung, Banjarmasin, Jakarta yakni Bandara Soekarno-Hatta, Makassar, Manado, Palu, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tarakan, dan Yogyakarta.

Sementara untuk Wings Air dari Balikpapan memiliki rute tujuan ke Banjarmasin, Berau, Malinau, Mamuju, Palangkaraya, dan Tanjung Selor. Oleh sebab itu, penghapusan bagasi gratis tentu akan memberi dampak pada sejumlah rute Lion Air dan Wings Air dari Balikpapan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here