Home OLAHRAGA Peluang Indonesia di ATC 2019, Berat, Tapi Bisa Satu Medali

Peluang Indonesia di ATC 2019, Berat, Tapi Bisa Satu Medali

294
0
SHARE

JAKARTA – Kejuaraan balap sepeda track Asia atau Asian Track Championship (ATC) 2019 digeber Jakarta International Velodrome mulai besok (9/1). Persaingan bakal ketat. Sebab, negara-negara kuat di nomor track bakal terjun. Misalnya Thailand, Jepang, dan Tiongkok. Mereka memperebutkan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Di Asian Games 2018 lalu, nomor track gagal menyumbang medali buat kontingen Indonesia. Meski begitu, tim merah putih tetap optimistis menyongsong event ini.

”Setelah Asian Games, kita mengikuti beberapa single event internasional, dan hasilnya menjanjikan. Maka kita masih percaya diri bisa meraih sedikitnya satu medali di sini,” yakin Budi Saputra, manajer timnas balap sepeda, kemarin.

Yang diplot meraih emas adalah Crismonita Dwi Putri. Dalam beberapa kejuaraan pasca-Asian Games, dia selalu mendapat emas. Antara lain pada ACC Track Asia Cup 2018 di Thailand, serta Track Asia Cup 2018 di India. ”Semoga bisa terulang di ATC. Apalagi event-nya di Jakarta,” harap Budi.

Ada satu masalah dari ekspektasi terhadap Krismon (sapaan Crismonita). Dia selalu meraih emas di nomor team sprint. Dan pasangannya adalah Elga Kharisma Novanda. Mereka sudah berpartner sejak Asian Games 2018 lalu. Nah, Elga tidak turun dalam ATC 2019. Dia masih dalam masa pemulihan setelah operasi punggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here