Home OLAHRAGA Thailand Master, Ujian Pertama Para Pelapis

Thailand Master, Ujian Pertama Para Pelapis

0
SHARE
REGENERASI: Pasangan muda ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti diproyeksikan menjadi penerus seniornya. FOTO: PBSI

JAKARTA – Pebulu tangkis pelapis Indonesia akan memulai musim kompetisi 2019 di Thailand Master. Turnamen yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok itu akan bergulir hari ini, hingga 13 Januari. Pada turnamen level Super 300 di BWF Tour itu, PP PBSI memberikan kesempatan sepenuhnya buat pebulu tangkis pelapis di pelatnas.
Pertimbangannya yakni top elite pebulu tangkis dunia juga tidak banyak yang ikut serta.

Artinya secara peluang untuk mendulang gelar bisa terbuka. Salah satu yang diharapkan bisa bersaing yakni para pasangan ganda campuran pelapis.

Misalnya, Rehan Naufal/Siti Fadia Silva. Pasangan yang mendulang dalam dua tahun terakhir selalu menjadi peraih medali perunggu di Kejuaaran Dunia Junior. Meskipu masih di level junior, mereka diharapkan bisa bersaing dengan para ganda campuran senior.

“Turnamen pembuka awal tahun ini menjadi ujian bagi mereka, kalau bisa mulus, saya kira ke depan mereka akan lebih percaya diri,” sebut Nova Widianto, asisten pelatih ganda campuran pelatnas. Harapan tersebut tentu sejalan dengan misi PBSI untuk menjalankan program regenerasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here