Home OLAHRAGA Persita Tangerang, Widodo C Putra Merapat

Persita Tangerang, Widodo C Putra Merapat

0
SHARE
Widodo Cahyono Putra

Presiden Klub Persita A. Rully Zulfikar Iskandar melirik pelatih berpengalaman. Nama Widodo Cahyono Putra masuk dalam daftar incaran Rully.

Rencananya mantan pelatih Bali United tersebut akan merapat ke kubu Persita sore ini dan bakal memantau seleksi pemain muda yang dilangsungkan di Lapangan Islamic Village, Kelapa Dua.

Kedatangan Widodo dikemukakan Ari Wibawa, sekretaris klub Persita. Widodo akan melakukan pembicaraan dengan Presiden klub guna menjajaki kemungkinan-kemungkinan melatih Persita.

“Coach Widodo tiba di Tangerang sekitar jam 11.00, dia akan langsung menyaksikan seleksi perdana pemain muda Persita. Dia akan melakukan pertemuan dengan presiden klub untuk berbicara tentang visi misi Persita di masa depan dan kemungkinan menangani Persita,” jelas Ari.

Diungkap Ari, diakui Widodo hadir di Tangerang memang atas undangan manajemen Pendekar Cisadane. Namun kehadiran mantan pemain Petro Kimia Gresik ke Tangerang menjadi sinyal Widodo berminat tangani Persita.

Nama Widodo menjadi pelatih papan atas Liga 1 keempat yang dihubungi manajemen tim Ungu untuk dijajaki kemungkinan menjadi pelatih Persita.

Sebelumnya ada nama Angel Alfredo Vera, mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC yang dihubungi manajemen Persita.

Lalu mantan pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan jadi buruan manajemen untuk melatih Persita. Namun akhirnya Rahmad memilih menjadi pelatih kesebelasan Liga 1 PS. TIRA setelah sempat bertemu dengan presiden klub Persita.

Nama pelatih lain yang dihubungi manajemen adalah mantan pelatih timnas U-16 Fachri Husaini. Hanya saja Fachri kemungkinan memilih mencari klub Liga 1 sebagai pelabuhan kariernya musim 2019.

Widodo sendiri punya keterikatan sejarah dengan Persita. Pasalnya, Widodo adalah bagian dari skuat Petro Kimia Gresik yang mengalahkan Persita di babak final Liga Indonesia 2002 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dikemukakan Ari dipilihnya Widodo untuk dilakukan pendekatan, karena manajemen khususnya presiden klub Persita menilai pelatih asal Cilacap tersebut punya pengalaman cukup bagus dalam menangani tim Liga 1.

Catatan paling impresif yang diperlihatkan Widodo adalah saat mengantar Bali United berpeluang menjadi juara pada Liga 1 musim 2017.

“Bali United hanya kalah head to head dari Bhayangkara FC, poin yang dimiliki sama 68. Banyak faktor non teknis yang mewarnai kegagalan Bali United juara saat itu,” ungkap Ari. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here