Home TANGERANG HUB Gowes HAB Usung Keberagaman

Gowes HAB Usung Keberagaman

0
SHARE
GOWES BARENG: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengayuh sepeda bersama Kepala kantor Kemenag Abdul Rojak dan ribuan peserta Gowes kerukunan 2019 yang diinisiasi oleh Kemenag Kota Tangsel, Minggu (13/1). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dalam rangka memperingati hari Amal Bhakti ke-73, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel mengadakan Gowes Kerukunan 2019, Minggu (13/1).

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, Acara yang digelar di halaman Kantor Kemenag tersebut menempuh jarak sekitar 13 km dengan rute sekitar BSD City. “Ada sekitar 700 peserta yang terlibat dalam gowes ini,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (13/1).

Rojak menambahkan, Gowes Kerukunan 2019 tersebut diprakarsai dan dilakukan bersama-sama, baik Kemenag, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya. Bukan hanya kantor Kemenag tapi, juga partispasi masyarakat dan unsur lintas agama.

“Tujuannya untuk jaga kebersamaan, memupuk dan memelihara toleransi antar umat beragama,” tambahnya.

Masih menurut Rojak, tahun ini merupakan tahun pilitik dan ia berharap perjalan Indonesia berjalan aman, lancar, aman dan semua unsur masyarakat menghargai perbedaan pilihan, dukungan yang terjadi. Motifasi diadakan gowes untuk saling bertemu, berkenalan, nembaur semua komponen masyarakat terutama umat beragama yang ada.

Untuk saling jaga keberaamaan, toleransi antar kerukunan umat beragama dan membangunan kesadaran jika Indonesia negara yang majemuk dan heteroge. “Maka perlu ada kesedaran dan bersama-sama mempertahankan NKRI,” jelasnya.

Gowes dipilih lantaran menjadi olahraga merakyat dan sejak masih kecil banyak masyarakat yang suka naik sepeda. Serta saat ini banyak komunitas sepeda dan ini media yang terjangkau dengan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here