Home TANGERANG HUB Sarana Publik Perlu Penataan, Arief Ingin Punya Daya Tarik Nasional

Sarana Publik Perlu Penataan, Arief Ingin Punya Daya Tarik Nasional

1
SHARE
SIDAK: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sidak ke Taman Potret untuk mengetahui kondisi sarana publik, Sabtu (12/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG РPemkot Tangerang terus melakukan penataan sarana publik untuk menarik wisatawan. Saat ini sudah ada taman-taman tematik yang diunggulkan Pemkot sebagai destinasi wisata.

Menurut Walikota Arief R Wismansyah, kedepan penataan dilakukan agar sarana publik bisa dijadikan tempat event nasional. Sehingga pengunjungnya tidak hanya dari Kota Tangerang saja melainkan seluruh wilayah yang ada di Indonesia hadir di Kota Tangerang.

“Semua sarana dan prasarana kita rapikan untuk nantinya bisa dibuat event Nasional. Itu salah satu langkah untuk bisa terus menarik wisatawan bisa datang ke Kota Tangerang dan menunjukkan bahwa Kota Tangerang mempunyai tempat wisata yang layak dikunjungi,” ujarnya.

Lebih jauh Arief menambahkan, kedepan dirinya juga akan membuat peraturan untuk produk UMKM yang ada di Kota Tangerang bisa masuk ke minimarket, hotel dan juga restoran. Sehingga dapat meningkatkan daya ekonomi masyarakat.

“Untuk meningkatkan daya ekonomi masyarakat, saya akan buatkan peraturan walikota (Perwal) tentang UMKM yang mana semua produk yang dihasilkan warga Kota Tangerang bisa masuk ke minimarket, hotel dan juga restoran yang ada di Kota Tangerang. Hal tersebut sudah saya pikirkan, tidak hanya taman saja melainkan UMKM juga saya pikirkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Arief juga mengatakan, pemkot sudah membangun pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang yang ada di Kecamatan Benda. Adanya pusat oleh-oleh tersebut karena Kecamatan Benda dekat dengan Bandara Soetta dan itu bisa membuat daya tarik wisatawan yang tiba di Kota Tangerang serta mencari oleh-oleh khas Kota Tangerang.

“Nah, sekarang wisatawan sudah bisa cari oleh-oleh khas Kota Tangerang. Sengaja saya buat untuk mempermudah wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh dekat dengan bandara dengan harga ekonomis,” ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here