Home TANGERANG HUB Kantor Kelurahan Dipasangi Internet

Kantor Kelurahan Dipasangi Internet

308
0
SHARE

CIPUTAT-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel tahun ini akan memasang jaringan internet baru di 19 kantor kelurahan. Pembuatan towernya sudah dilakukan atau dipasang akhir tahun lalu dengan tinggi 20 meter menggunakan tower jenis triangle.

Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep Nurudin mengatakan, tower untuk pemasangan jaringan sudah dipasang akhir tahun lalu di 19 kantor kelurahan. “Kita akan membuat internet khusus ditiap kantor kelurahan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (14/1).

Asep menambahkan, tahun ini perangkat internetnya akan dipasang, mulai dari radio wireless dan lainnya. Selama ini internet yang sudah ada menggunakan widi id dengan kecepatan aksesnya 20 mbps dan akan diganti dengan radio wireless dengan kecepatan akses 30 mbps.

“19 titik yang sudah kita pasang towernya seperti di kantor kelurahan Bampu Apus, Serpong, Buaran dan lainnya,” tambahnya.

Menurut Asep, perangkat yang dipasang kecepatannya aksesnya lebih besar, sehingga akses internetnya lebih cepat. Penambahan akses poin lebih fleksibel, pemeliharaan lebih mudah dilakukan dan lainnya. Saat ini perangkat internet belum proses pengadaan dan diharapkan akhir bulan ini pengadaanya selesai dan siap dipasang.

“Kita melakukan pengadaan perangkat internet ini menggunakan elektronik katalog. Saya inginnya akhir bulan ini sudah terpasang perangkatnya,” jelasnya.

Asep menuturkan, pemasangan perangkat internet di kantor kelurahan dimaksudkan untuk memfasilitasi jaringan internet di kelurahan. Ini sesuai moto Kota Tangsel, Cerdas, Modern dan Religius. “Makanya untuk mendukung “cerdas” salah satunya diperlukan jaringat internet yang baik dan kecepatan yang cepat pula,” tuturnya.

“Tahun ini kita juga akan memasang tower dan jaringan internet dengan kecepatan akses 30 mbps di kantor kelurahan lainnya,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here