Beranda PENDIDIKAN SMKN 3 Eksis di Dunia Animasi

SMKN 3 Eksis di Dunia Animasi

0
BERBAGI
BUAT ANIMASI: Sejumlah murid SMKN 3 Kota Tangsel belajar membuat animasi 3D dan 2D di lab komputer sekolah, Senin (14/1). FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SETU-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Tangsel tampil eksis di dunia animasi. Dengan mempertahankan jurusan animasi yang diterapkan sekolah tersebut.

Sekolah yang baru delapan tahun berdiri di Jalan Raya Puspiptek, Muncul, Setu, Tangsel tersebut sukses mengajarkan pelajaran animasi yang kini mulai dilirik oleh media-media besar di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Jurusan Animasi, Surya Wedi mengatakan, jurusan animasi yang di terapkan SMKN 3 Kota Tangsel adalah program unggulan dari revitalisasi yang dilakukan pemerintah tahun 2016 untuk SMK.

“Karena jurusan ini adalah program pemerintah yang termasuk ekonomi kreatif seiring majunya tekhnologi animasi maka kami berusaha mewadahi dengan menerapkan di dunia pendidikan,” ujarnya, Senin, (14/1).

Wedi juga menambahkan, hingga saat ini sudah ada empat media film dan animasi di Indonesia yang ingin bekerja sama dengan pihak sekolah untuk dapat merekrut siswa yang memiliki skil dan keterampilan yang baik.

“Saat ini telah banyak yang ingin menjalin kerjasama dengan sekolah kami seperti Banana Cat Studio, Kalicartoon Studio, Kastari Animasi dan rumah produksi film terbesar di Indonesia MD Entertainment yang di Produseri oleh Manoj Punjabi,” tambahnya.

Selain itu Humas SMKN 3 Tangsel, Jafar Wahid mengatakan, banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh pihak sekolah tak hanya dari jurusan animasi saja. Namun, juga berasal dari jurusan Teknik Kendaraan Motor (TSM), jurusan Perbankan dan kegiatan ekstrakulikuler.

“Dalam delapan tahun kami telah banyak menoreh keberhasilan seperti mendali juara dua tingkat nasional jurusan TSM yang diadakan Honda Astra Indonesia, lomba Paskibra tingkat Nasional dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Jafar berharap, kedepannya SMKN 3 dapat lebih dikenal dan menjadi salah satu sekolah favorit di Tangsel.

“Ya semoga kedepannya sekolah kami akan lebih sukses lagi dan dapat bersaing oleh sekolah-sekolah lain dalam hal prestasi hingga nantinya dapat terkenal tak hanya di Tangsel tapi, juga di Indonersia,” tambahnya. (mg-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here