Home TANGERANG HUB Produk Sindang Sari Tembus Pasar Internasional

Produk Sindang Sari Tembus Pasar Internasional

0
SHARE
KARYA: Plt Camat Pasar Kemis Tisna Hambali (paling kiri) menunjukan karya tangan produk (UP2K) Kelurahan Sidang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, awal pekan ini. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS – Tim penilai lomba program pokok pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) tingkat Provinsi Banten, melakukan penilaian di sejumlah kecamatan Kabupaten Tangerang. Penilaian dilakukan untuk lima kategori sejak awal pekan ini.

Kategori penilaian terdiri dari tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja di Kelurahan Bencongan Indah di Kecamatan Kelapa Dua, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, hatinya PKK di Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, serta tes inspeksi visual dengan asam asetat atau IVA di Kelurahan Bojong, Kecamatam Cikupa.

Itoh, Ketua Pokja 2 TP-PKK Kecamatan Pasar Kemis menjelaskan, pihaknya memamerkan sejumlah produk ungulan diantaranya bross handmade, alas kaki, kalung, blangkon, abon pepaya kepada tim penilai UP2K tingkat Provinsi Banten.

“Kami menyampaikan bahwa bros milik kami sudah dipakai hingga jedah. Kemudian bros ini sudah lolos seleksi untuk digunakan di market place in your hand, Australia. Produk bros ini hasil karya ibu-ibu yang tergabung UP2K Sedap Malam 1 RW 09,” kata Itoh, kepada Tangerang Ekspres, kemarin.

Ia menuturkan, berawal dari modal Rp1,4 juta, sekarang pihaknya sudah memiliki kas senilai Rp24 juta dari menjual barang-barang yang diproduksi secara mandiri, seperti bros, abon pepaya, bronis mede dan bandeng presto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here