Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2019, Mengandalkan Konsistensi Rins

Jelang MotoGP 2019, Mengandalkan Konsistensi Rins

0
SHARE
PODIUM: Jumlah podium Alex Rins terbilang kecil pada musim lalu. Ia hanya mencatat 5 kali podium musim lalu. FOTO: Motogp.com

PERINGKAT kelima pada musim 2018 yang dicatat pebalap Alex Rins menambah kepercayaan Manajer Tom Suzuki Ecstar, Davide Brivio bahwa timnya bisa meraih posisi lebih baik pada MotoGP musim 2019. Kemampuan Rins yang membuat Brivio yakin performa timnya akan terdongkrak.

Hal inilah yang membuat Brivio, rela melepas Andrea Iannone musim 2019 dan tetap mempertahankan Rins. Selain kemampuan balap dipertahankannya Rins tak lepas dari strategi pemasaran. Dimana Rins, Lebih menjual di pasaran dibanding Iannone. Itulah yang menjadi alasan mengapa Suzuki memilih untuk mempertahankan Rins ketimbang Iannone.

Kendari demikian, pada kenyataannya ada hal lain yang membuat Brivio yakin pilihannya untuk mempertahankan Rins adalah keputusan yang tepat. Pasalnya Brivio merasa Rins memiliki talenta atau bakat balapan yang luar biasa. Jadi itulah yang membuat Rins dipertahankan.

Karenanya di gelaran MotoGP 2019 nanti, Brivio percaya diri dengan hadirnya Rins. Ia yakin pebalap asal Spanyol itu bisa berbicara banyak di balapn musim yang baru tersebut. Apalagi dengan motor keluaran terbaru, Brivio yakin Rins bakal tampil moncer ketika di atas lintasan balap.

“Saya bisa katakan adalah talenta (ketika ditanyakan apa yang mebuat Rins spesial). Terkadang dia mampu membuat sesuatu hal yang luar biasa dan membiatnya seperti sangat mudah untuk dilakukan untuk dia. Padahal tidak mudah, namun itu natural saja baginya,” ungkap Brivio, melansir dari Crash, Minggu (27/1/2019).

“Kmai harus mempekerjakan hal itu (meningkatkan talenta yang dimiliki Rins). Menggunakan bakatnya agar bisa konsisten selama satu musim. Target kami adalah terus latihan untuk meningkatkan kualitas kami dan bisa lebih berada di urutan terdepan balapan. Ada banyak hal kecil yang bisa membuat anda menjadi rider yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Akan tetapi semua usaha Suzuki itu akan percuma saja apabila mereka tak bisa memaksimalkan talenta luar biasa yang dimiliki oleh Rins tersebut. Sebab itu, Brivio mengatakan bahwa Suzuki akan bekerja keras untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki oleh rider berkebangsaan Spanyol itu.

Hanya saja itu butuh ekstra kerja keras mengingat hasil tes pra musim di Sirkuit Jerez, Spanyol 28 November 2018 bertolak belakang dengan kenyataan. Pada tes pramusim Rins hanya mampu menduduki peringkat 10 dan 13 pada dua sesi yang dilangsungkan.

Kesempatan Suzuki memenuhi janjinya kepada Rins terbuka saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari. Tes pramusim yang merupakan tes jelang lomba pada Maret 2019 di Sirkuit Lisoil, Qatar. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here