Home TANGERANG HUB Pokdar Kamtibnas Diisi Generasi Milineal

Pokdar Kamtibnas Diisi Generasi Milineal

0
SHARE
PENGUKUHAN: Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan selfie bersama ribuan anggota Pokdar Kamtibnas usai dikukuhkan, Sabtu (26/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polisi tak bisa sendirian menjaga keamanan wilayah. Maka dibentuklah kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kopdar Kamtibnas). Kali ini anggotanya tak hanya tokoh yang punya pengaruh di masyarakat. Tapi juga warga milenial yang direkrut polisi untuk menjadi bagian Kopdar Kamtibnas.

Ribuan anggota Kopdar Kamtibnas yang masih usia remaja itu dikukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Sabtu (26/1).

Anggota Pokdar Kamtibnas milenial tersebut didikan dari senior Podar yang selalu melakukan perekrutan anggota untuk menjaga keamanan dan ketentraman Kota Tangerang.

Kapolres berterimakasih kepada para anggota Kopdar Kamtibnas yang selalu bersinergi serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi yang aman dan ketertiban di Kota Tangerang.

“Adanya anggota Kopdar Kamtibnas ini sangat membantu sekali tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri harus ada dukungan serta bantuan dari masyarakat salah satunya Kopdar Kamtibnas ini,” ujarnya.

Harry menambahkan, dirinya sangat salut kepada para anggota yang hadir untuk dilantik, pasalnya dari ribuan yang hadir banyak sekali anggota yang muda. Ini membuktikan bahwa memang untuk menjadi anggota Kopdar Kamtibnas tidak hanya dari kalangan orangtua saja, kaum milenial juga bisa bergabung dan membantu untuk menjaga keamanan.

“Rekan-rekan Pokdar yang telah hadir membuktikan bahwa anggota Pokdar memiliki tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Semoga anggota Pokdar Kamtibnas dapat berkembang di setiap kecamatan di setiap kecamatan yang ada di kota Tangerang,” ungkapnya.

Harry berharap, kepada senior Pokdar agar menjaga dan menjadi teladan bagi anggota Pokdar yang masih berusia muda. Karena dengan adanya kehadiran Pokdar sangat membantu tugas kepolisian dalam rangka pengamanan seperti hari besar keagamaan baik Lebaran maupun hari Natal dan Tahun Baru.

“Mudah-mudahan terus ada perekrutan anggota baru, agar para kaum milenial tidak salah pergaulan. Sekali lagi saya berterimakasih atas kerjasama para anggota Kopdar Kamtibnas ini, terus jaga lingkungan jangan sampai lengah,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here