Home OLAHRAGA AC Milan vs Napoli, Servis Buat Piatka

AC Milan vs Napoli, Servis Buat Piatka

0
SHARE
TAJAM: Striker anyar AC Milan Krzysztof Piatek (tengah) dituntut membuktikan ketajaman dengan membuat gol ke gawang Napoli.

SEPEKAN bersama Napoli. Ya, itulah yang harus dijalani AC Milan sepanjang pekan ini. Milan sudah tertahan tanpa gol saat menjamu Napoli pada giornata 21 serie A di San Siro, Milan, Minggu dini hari (27/1). Nah, di tempat yang sama, Alessio Romagnoli dkk kembali bersua dengan Il Partenopei dini hari nanti WIB. Bedanya, kali ini keduanya bentrok di perempatfinal Coppa Italia (siaran langsung TVRI pukul 01.30 WIB).

Rossoneri tak ingin kembali gagal membekuk Napoli. Milan pun tak ingin gagal lagi menjebol gawang klub besutan Carlo Ancelotti itu. Apalagi, sebagaimana dilansir dari Calciomercato, Milan bakal langsung menurunkan penyerang anyarnya Krzysztof Piatek sebagai starter.

“Saya ingin Milan lebih ofensif,” ucap allenatore Milan Gennaro Gattuso, diwawancarai Milan TV. Makanya dalam sesi latihan di Milanello kemarin WIB (28/1) Gattuso lebih fokus pada upaya untuk mematangkan skema serangan. Terutama dalam memberikan servis bagi Piatka-julukan Piatek. Kebetulan, Piatek adalah top scorer sementara Coppa Italia musim ini dengan enam golnya.

“Ketika Anda punya pemain yang lebih kuat dalam posisi itu (menyerang), maka strategi Anda bakal lebih mudah dijalankan,” kalim Rino-sapaan Gattuso. Dia ingin anak asuhnya tampil ofensif seperti Napoli di tangan Carlo Ancelotti. “Saya terkadang iri melihat mereka (Napoli) bisa main seperti itu (menyerang),” tambah Gattuso.

Sebiji gol saja takkan mudah bagi Milan. Setahun terakhir, saat Milan dua kali menjamu Napoli, tak satu pun gol yang mampu mereka ciptakan. Sebelum pertemuan di Serie A akhir pekan lalu, mereka juga hanya bermain imbang 0-0 di Serie A musim lalu. “Anggap saja ini laga yang terpenting kami,” ungkap bek Milan Mateo Musacchio.

Marek Hamsik dkk pun bakal datang denga ambisi yang sama. Ingat, Napoli tak pernah melangkah lebih dari perempatfinal Coppa Italia sejak edisi 2014-2015. Lolos ke semifinal bakal jadi sukses pertama era Ancelotti. “Jangan mengulangi seperti pekan kemarin. Lebih banyak peluang tetapi tak mampu berbuah dengan gol,” pinta gelandang Napoli Piotr Zielinski, kepada DAZN. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here