Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2019, Tantangan Dua Murid

Jelang MotoGP 2019, Tantangan Dua Murid

0
SHARE
KOMPETITIF: Pecco Bagnaia diyakini bisa menjadi pewaris kemampuan Valentino Rossi di MotoGP.

SELAIN menghadapi tantangan rival seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan pebalap papan atas lainnya, musim ini Valentino Rossi mengahadapi tantangan yang tak kalah unik dari duo muridnya. Pecco Bagnaia dan Franco Morbidelli akan menantang sang mentor, di MotoGP 2019. The Doctor bagaimanapun tak mau sampai kalah dari dua muridnya itu.

Bagnaia naik promosi ke kelas primer setelah menghabiskan dua musim di Moto2 bersama tim milik Rossi, Sky Racing Team VR46. Di MotoGP 2019, pemuda Italia itu akan membalap bersama Pramac Ducati.

Bagnaia menyusul Morbidelli yang lebih dahulu tampil di MotoGP. Morbidelli, yang merupaka jebolan akademi balap VR46, finis ke-16 bersama Marc VDS di 2018.

Rossi mengungkapkan kedekatannya dengan Bagnaia dan Morbidelli. Ketiganya bahkan kerap berlatih bersama di ranch Rossi do Tavullia.

“Pada musim ini, aku akan bertemu dengan Bagnaia dan Morbidelli dan kalai sampai aku di belakang mereka, maka hasil itu akan membuatku kesal,” seloroh Rossi dalam acara Che Tempo Che Fa, yang dikutip dari GPOne.

“Dengan mereka dan seluruh pebalap di akademi, kami bersama-sama berlatih di Ranch. Kami saling menantang satu sama lain dan berbagi banyak momen.”

“Membantu dan mengajari mereka adalah salah satu cara agar tetap muda dan kami saling mendorong untuk meningkat. Aku sangat dekat dengan mereka atas gairah yang mereka punya dengan motor,” ungkap Rossi.

Sementara itu Yamaha akan memperkenalkan motor barunya untuk MotoGP 2019. Rossi membocorkan bahwa livery Yamaha akan berwarna biru-hitam seperti warna Inter Milan.

Ya, tahun ini, Yamaha akan menggandeng sposor utama Monster, yang menggantikan Movistar. Peluncuran motor baru Yamaha dijadwalkan akan digelar di Jakarta pada 4 Februari 2019.

“Tahun ini kami akan meluncurkan Yamaha di Indonesia dan akan banyak fans yang menunggu. Kami akan memperlihatkan livery terbaru dan aku tidak bisa banyak mengatakannya karena rahasia,” kata Rossi.

“Mengingat warna dasar Yamaha adalah biru dan sponsornya hitam, maka motor akan sedikit seperti Inter,” ungkap dia kepada Che Tempo, yang dikutip GPOne.

Setelah peluncuran M1 baru, Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales akan langsung bertolak ke Malaysia untuk melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang. Kemudian melakoni tes pramusim terakhir di Losail mulai 23 Februari. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here