Home TANGERANG HUB Siang Hari Truk Tanah Beroperasi, Dishub Minta Warga Melapor

Siang Hari Truk Tanah Beroperasi, Dishub Minta Warga Melapor

1
SHARE
MUATAN BERAT: Truk pengangkut tanah terlihat beroperasi di siang hari di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Benda. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas perhubungan (Dishub) Kota Tangerang harus lebih meningkatkan pengawasan truk tanah. Sebab, kendaraan besar ini masih banyak melintas diluar jam aturan  operasi.

Dampaknya tumpukan tanah berserakan di beberapa ruas jalan di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, banyaknya proyek pembangunan Nasional yang ada di Kota Tangerang mengakibatkan truk tersebut melintasi jalan protokol di waktu yang dilarang oleh Dishub.

Menurut Kepala Dishub Saeful Rohman, maraknya truk tanah yang melintas di waktu yang dilarang menjadi perhatian serius jajarannya untuk menindak tegas.

“Dalam peraturan mereka baru boleh beroperasi mulai pukul 20:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB. Diluar jam itu sudah termasuk pelanggaran karena berdasarkan Perwal sudah jelas aturannya,”ujarnya.

Saeful menambahkan, saat ini tengah melakukan serangkaian koordinasi dengan jajaran kepolisian untuk merumuskan sanksi yang akan diterapkan kepada para pengemudi truk tanah tersebut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here