Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2019, Spirit Toro Rosso

Jelang MotoGP 2019, Spirit Toro Rosso

0
SHARE
KEJUTAN: Pebalap Miguel Oliveira diyakini akan mampu memberi kejutan pada ajang MotoGP 2019 dengan mengusung prestasi layaknya tim Formula 1 Toro Roso. FOTO: Motogp.com

PADA ajang balap formula 1, Toro Rosso merupakan tim junior dari Red Bull Racing. Korelasi dua tim balap tersebut bakal terlihat pada ajang lain, MotoGP. Yakni melalui KTM Tech 3 yang menjadi tim satelit KTM Factory Racing.

Keempat tim tersebut punya korelasi yang sama. Yakni, sponsor minuman berenergi asal Austria. Harapan besar Red Bull supaya Tech 3 menduplikasi kesuksesan Toro Rosso dalam menelurkan pembalap muda berbakat.

Musim ini, Tech 3 memilih berlabuh ke KTM dari Yamaha sejak beredar di ajang balap motor pada 2001 silam. Tim ini telah melaunching livery baru bersama KTM Factory Racing dan KTM Ajo yang tampil untuk Moto2 dan Moto3 di Mattighofen, Austria,
Tech 3 tampil dengan livery berwarna dasar biru, dengan kombinasi oranye dan putih. Cukup identik dengan warna Toro Rosso yang tiga hari lalu melaunching livery mereka untuk balap F1. Mereka mengandalkan kebanggaan Asia Tenggara, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira, pembalap rookie musim ini.

Sedangkan Johan Zarco dan Pol Espargaro bakal membalap dengan tim utama KTM Factory Racing. Red Bull Motorsports Manager Thomas Uberall menyatakan kesamaan warna Tech 3 dan Toro Rosso bukanlah kebetulan.

“Kami punya tim kedua di mana kami bisa membawa para pembalap dari level terendah, dari (Red Bull) Rookies Cup, Moto3 and Moto2,” terang Uberall dikutip Motorsport.

Team Principal Tech 3, Herve Poncharal cukup antusias melepaskan timnya untuk musim 2019. “Karena ini adalah sepeda yang sangat keren, warnanya luar biasa,” kata mantan pebalap tersebut dikutip dari website resmi MotoGP.

Warna livery Tech 3 yang dilaunching tersebut berbeda jauh ketimbang saat tes pramusim di Sepang pekan lalu. Saat itu, Hafizh dan Oliveira menggunakan livery dengan warna hitam kombinasi putih.

Selain Tech 3 dan Toro Rosso, sebenarnya masih ada dua tim MotoGP dan F1 yang punya korelasi yang mirip. Yakni, Ferrari dan Ducati yang sama-sama disponsori Phillip Morris. Warna Merah keduanya cukup kental di livery masing-masing. Selain itu Mission Winnow yang merupakan program global Phillip Morris juga terpampang jelas di sana. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here