Home TANGERANG HUB Bripka Oki dan Bripka I Made Anggota Satlantas Polres Tangsel, Buah Kesabaran...

Bripka Oki dan Bripka I Made Anggota Satlantas Polres Tangsel, Buah Kesabaran Berujung Penghargaan

1
SHARE
PENGHARGAAN: Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan memberikan penghargaan kepada Bripka Oki Ranto Hippa Wardana dan Bripka I Made atas kesabarannya menangani aksi brutal Adi Saputra.

SERPONG-Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan memberikan penghargaan kepada Bripka Oki Ranto Hippa Wardana dan Bripka I Made. Dua polisi dari kesatuan lalulintas itu, dinilai telah menjalankan tugas dengan baik. Meski, dimarahi oleh Adi Saputra, tetap tenang dan tidak terpancing emosinya.

Aksi Adi Saputra sempat viral di media sosial. Ia mengamuk dan merusak motornya sendiri saat ditilang Bripka Oki Ranto Hippa Wardana dan Bripka I Made di depan Pasar Modern BSD beberapa waktu lalu. Adi yang memboncengkan pacarnya, saat itu melawan arus, tidak memakai helm, tidak membawa STNK dan SIM, dihentikan kedua polisi lalulintas itu. Namun, saat motornya hendak dibawa ke polres malah mengamuk dengan merusak motornya sendiri. Akhirnya, Adi masuk penjara. Lantaran motor yang dibelinya ternyata hasil kejahatan.

Kesabaran Bripka Oki Ranto Hippa Wardana dan Bripka I Made berbuah penghargaan. Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, Bripka Oki merupakan anggotanya yang dengan sabar dan tetap menilang Adi karena melanggar lalu lintas. Meskipun Adi merusak motornya namun, Oki tetap sabar dan bekerja sesuai prosedur.

“Kalau Bripka I Made saat kejadian merekam peristiwa pakai handphone sebagai bukti dan laporan kepada pimpinan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam apel pagi di halaman Mapolres Tangsel, Kamis (14/2). Ferdy menambahkan, penghargaan yang diberikan merupakan perhatian dari institusi Polri kepada anggota yang sudah mengukir prestasi dan membawa nama harum Polri dan Polres Tangsel. Penghargaan tersebut diberikan karena anggotanya menjalankan tugas dengan baik dan memiliki kesabaran luar biasa dalam mengadapi masyarakat yang emosi saat ditilang.

“Dari video yang beredar anggota saya tidak terpancing dan tetap melakukan penindakan sesuai prosedur yang berlaku. Ini jadi pembelajaran bagi kita semua, dalam menghadapi masyarakat diperlukan kesabaran lebih dan jangan mudah terpancing,” tambahnya.

Masih menurutnya, kepada yang diberi penghargaan semoga menjadi motifasi untuk meningkatkan prestasi berikutnya dan bisa diikuti anggota lainnya. Penghargaan yang diberikan berupa piagam, cinderamata dan sejumlah uang.

Penghargaan tersebut bagi Oki dan I Made memiliki manfaat, contohnya kalau mereka ikuti tes pendidikan maka akan diperhitungkan apa-apa penghargaan yang sudah terima. “Ini merupakan bentuk nilai plus yang akan dijadikan acuan kalau anggota saya ingin meningkatkan karirnya,” tuturnya. Sementara itu, Bripka Oki Ranto Hippa Wardana mengucap syukur atas etos kerjanya berbuah manis. “Terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan penghargaan dan Kasat Lantas yang setiap apel pagi selalu mewanti-wanti agar dalam bekerja jangan sampai dikomplain masyarakat,” ujarnya.

Oki menambahkan, sudah 15 tahun mengabdi di Korps Bhayangkara dan penghargaan tersebut pertama diperoleh. Ia mengaku ingin berangkat ibadah umroh ke tanah suci Mekkah suatu saat. “Umroh cita-cita saya karena saya tidak tahu kapan ajal datang dan kalau diberikan kesempatan saya ingin ke sana,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bripka I Made mengatakan, tujuan merekam kejadian tersebut karena saat itu banyak masyarakat yang juga merekam. “Jadi video diambil untuk bukti dan kejadian ini tidak direkayasa dan juga sebagai bukti kepada pimpinan,” ujarnya. “Saat kejadian saya juga berusaha meredam agar Adi Saputra tidak emosi dan marah-marah. Termasuk teman wanita yang diboceng Adi,” tambahnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here