Home TANGERANG HUB Job Fair Sistem Online, Tersedia 2.001 Lowongan  Pekerjaan

Job Fair Sistem Online, Tersedia 2.001 Lowongan  Pekerjaan

0
SHARE
DIBUKA: Kepala Disnaker Kota Tangerang Moh. Rakhmansyah (tengah) mengcek stand perusahaan peserta job fair di Gor Balai Rakyat, Perumnas 1, Kecamatan Karawaci, Kamis (14/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali mengadakan Job Fair. Tapi kali ini beda karena panitia menerapkan sistem online. Para pencari kerja yang akan melamar di job fair harus terlebih dahulu mendaftar secara online. Cara ini untuk mengurangi antrean pelamar yang membludak tiap kali job fair digelar.

Kepala Disnaker Moh. Rakhmansyah mengaku punya inovasi terbaru dalam perhelatan Job Fair 2019. Itu berdasarkan hasil evaluasi dari kegiatan sebelumnya. Dimana para pencari kerja harus berdesak-desakan mencari lowongan kerja.

“Tahun lalu masih manual, sekarang kami menyesuaikan  dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi terkini. Semua dilakukan dengan cara online dan itu untuk mempermudah agar tidak ada penumpukan para pelamar kerja,”ujarnya.

Rakhmansyah menjelaskan, saat ini pencari kerja cukup menyerahkan persyaratan daftarnya melalui sistem online. Seperti mengupload berkas sesuai dengan form yang disediakan oleh panitia Job Fair 2019. Selanjutnya, pencari kerja dapat langsung menyambangi ke stand perusahaan pada Job Fair 2019 dan mengajukam lamaran dengan cara scan QR Code perusahaan yang dituju.

“Nantinya kode barcode dibawa ke lokasi Job Fair. Mereka nanti menempelkan kodenya saat mendaftar. Kalau mereka belum mendaftar awal secara online, mereka tidak bakal diterima,”ungkapnya.

Rakhmansyah mengatakan, sistem online melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa didownload pada Google Play Store ini bakal diterapkan di setiap Job Fair 2019 Kota Tangerang.

“Untuk kali ini kami menyediakan  2.001 lowongan pekerjaan dari 19 perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Pencari kerja juga kita atur waktunya per-satu jam untuk melamar, agar tidak terjadinya penumpukan,”paparnya.

Ia berharap dengan digelarnya Job Fair 2019 ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang dengan terfasilitasinya pencari kerja dengan industri.

“Semoga bisa mensejahterkan warga dengan mendapatkan pekerjaan dan dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tangerang,”harapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here