Home TANGERANG HUB Parkiran DPAD Ambruk Diguyur Hujan

Parkiran DPAD Ambruk Diguyur Hujan

0
SHARE
EVAKUASI: Sejumlah pegawai DPAD mengevakuasi mobil pusling yang tertimpa baja atap parkiran dengan alat seadanya, Selasa (19/2). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA–Hujan lebat yang mengguyur wilayah Tangerang, memakan korban. Parkir mobil Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Tangerang, ambruk setelah digyur hujan selama satu jam lebih, Selasa (19/2).

Insiden ini menyebabkan sejumlah mobil yang terparkir di tempat itu rusak karena tertimpa rangka baja serta atap bangunan tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan DPAD, Ana mengatakan, pihaknya sempat melihat bangunan parkir itu akan roboh. Bahkan, saat terlihat banguann agak miring sejumlah pegawai menerobos hujan untuk mengevakuasi. Sayang, baru satu mobil perpustakaan keliling (Pusling) yang berhasil dipindahkan, atap parkir sudah lebih dulu ambruk.

Wal hasil, sejumlah mobil yang berada di parkiran plafon mengalami kerusakan khususnya pada bagian atap mobil.

Catatan Tangerang Ekspres, di bawah parkiran tersebut terdapat sekitar 5 mobil yang terimpa atap dan rangka parkiran tersebut.

“Tadi hujan lebat dan anginnya kencang. Kita lagi rapat itu. Kejadian roboh ini dikibatkan adanya pepohonan yang tertiup angin kencang. Tidak ada kerusakan mobil yang berarti,” katanya kepada awak media, Selasa (19/2).

Ana menjelaskan, proses evakuasi dilakukan sementara oleh pegawai dinasnya, dimaksudkan mengevakuasi mobil yang masih terjebak di bawah parkiran. “Ini roboh pelan-pelan jadi kita sempat evakuasi satu yang paling pojok itu. Ini kita lakukan evakuasi sebisanya,” ucapnya, seraya mengatakan, parkiran tersebut dibangun pada 2014.

Robohnya parkiran ini mengundang rasa penasaran warga. Salah satunya, Bambang. Warga tersebut menghampiri gedung DPAD karnea melihat adanya keramaian setelah hujan.

“Saya hanya ambil gambar saja di sini, karena tidak tahu yang terjadi sebenarnya. Tiba-tiba ramai saja jadi saya ke sini dari luar,” pungkasnya.

Sementara, sejumlah pegawai DPAD terlihat sibuk
mengevakuasi mobil yang tertimpa atap aprkiran. (mg-10/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here