Home BANTEN Pemprov Alokasikan Rp 4,5 Miliar untuk MTQ

Pemprov Alokasikan Rp 4,5 Miliar untuk MTQ

0
SHARE
MTQ: Pj Sekda Banten Ino S. Rawita memimpin rakor persiapan MTQ Tingkat Provinsi Bnaten ke-16 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (19/2). FOTO: TB Iyus/Tangerang Ekspres

SERANG-Pemprov Banten mengalokasikan dana Rp 4,5 miliar untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 Tingkat Provinsi Banten. MTQ tersebut akan dilaksanakan mulai 4-8 April 2019 di Kota Tangerang.

Pj Sekda Banten, Ino S. Rawita mengatakan pembiayaan MTQ tingkat Provinsi Banten itu dilakukan secara bersama antara Pemprov Banten dengan Pemkot Tangerang. “Yang di kita Rp 4,5 miliar yang diusulkan. Insyaallah pemprov akan memplot anggaran itu,” katanya usai Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Selasa (19/2).

Dengan anggaran tersebut, ia berharap MTQ itu dapat berjalan maksimal untuk kepentingan ukhuwah islamiyah masyarakat Banten.

“Karena mungkin akan jadi tolak ukur provinsi-provinsi lain yang studi banding ke kita, karena kemarin provinsi-provinsi datang studi banding,” katanya.

Ia mengapresiasi langkah kabupaten/kota di Banten yang turut serta mempersiapkan MTQ sehingga masyarakat di Banten antusias menyambutnya. “Menjadikan masyarakat senang dan memasyarakatkan Alquran,” ujarnya.

Ketua Umum MUI Banten, A.M. Romly menuturkan ada tiga rukun yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan MTQ. Pertama, panitia yang akan bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan MTQ. Kedua, ada pesertanya. Peserta itu harus dipastikan sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh panitia. Ketiga, dewan hakim yang telah melalui proses sertifikasi sehingga dapat teruji kemampuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here