Home BISNIS Hiace Baru Bakal Jual Kenyamanan

Hiace Baru Bakal Jual Kenyamanan

0
SHARE

TOKYO-Toyota Motor Corporation (TMC) baru saja mengenalkan penyegaran dari kendaraan komersialnya, Toyota Hiace. Tawaran lebih fungsional dan modern menjadi kekuatan barunya.

Merealisasikan itu, Toyota mengkalim bahwa mereka telah melakukan revisi pada platform Hiace, jadi tidak sekadar mendapatkan titik terbaik dari kenyamanan berkendara dan keamanan, tetapi juga daya tahan kendaraan yang ditingkatkan.

Toyota berharap, penyegaran dan peningkatan kualitas tersebut bisa lebih mendorong bisnis transportasi darat, baik keperluan angkutan turis, bus private dan kendaraan yang digunakan untuk pendukung logistik.

“Hiace dikembangkan menggunakan kata kunci ‘Hiace Pride’, dan dari konsep yang benar-benar memahami kebutuhan orang akan keselamatan, puas dan bangga. Pemilik, pengendara dan penumpang percaya saat mereka memiliki, mengendarai dan menumpang di Hiace,” ujar Chief Engineer Toyota Hiace, Takuo Ishikawa.

Hiace ini memungkinkan untuk para pemilik mengatur posisi duduknya sesuai kebutuhan, diklaim hingga 17 penumpang untuk versi ‘Commuter”. Bagi yang ingin interiornya spesial bisa memilih varian ‘Tourism”.

Versi “Van” berfitur muat barang yang besar seperti lebarnya pallet. Pemilik juga dibebaskan memilih kenyamanan sesuai fungsinya. Begitu juga dengan pilihan mesin, ada 1GD berupa mesin diesel berkapasitas 2.8-liter dan mesin bensin tipe 7GR berkapasitas 3.5-liter.

Fitur keselamatan standar sudah disematkan Toyota Safety Sense yang dipastikan sebanding dengan bintang lima dari Euro NCAP.

Di pasar Asia Tenggara, Hiace sudah mengaspal di Filipina pada awal pekan ini. Kabarnya, Toyota Hiace akan melancong ke beberapa negara ASEAN serta fokus untuk negara tertentu. (jpc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here