Home TANGERANG HUB Pusat Oleh-oleh Sediakan 200 Produk

Pusat Oleh-oleh Sediakan 200 Produk

1
SHARE
OLEH-OLEH: Walikota Arief R Wismansyah meresmikan pusat oleh-oleh Kota Tangerang, akhir pekan kemarin. Sentra produk Kota Tangerang ini untuk memudahkan wisatawan mencari oleh-oleh Tangerang. FOTO: Humas

TANGERANG – Mempermudah wisatawan mencari oleh-oleh Kota Tangerang, kali ini ada toko oleh-oleh yang dibuka di jalan Veteran, Kelurahan Buara Indah, Kecamatan Tangerang.

Walikota Arief R Wismansyah meresmikan sentra oleh-oleh tersebut untuk para wisatawan membeli oleh-oleh di pusat Kota. Sebelumnya walikota juga meresmikan pusat oleh-oleh yang berada di Kecamatan Benda.

“Ini bukan sekadar menggeliat, tapi produk UKM tumbuh berkembang dan semakin banyak. Bahkan dengan adanya toko ini para pelaku UKM bisa lebih semangat untuk menghasilkan produk untuk dijual sebagai oleh-oleh dan meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Arief mengatakan, selain di pusat kota dan Bandara Soekarno-Hatta, sentra oleh-oleh juga kedepan akan tersedia di setiap kecamatan se-Kota Tangerang.

“Sekarang kita buka sentra-sentra oleh-oleh di tiap kecamatan. Karena seperti di Benda dan di Bandara kan banyak masyarakat yang menginap di sana. Di sini juga ada, jadi kalau pusat kota bisa mampir ke toko ini dan tidak perlu ke Bandara atau ke Benda jika mereka tidak menggunakan trasportasi udara,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti mengatakan bahwa sentra oleh-oleh di pusat kota ini menjual 200 produk yang meliputi makanan, minuman, pakaian, hingga souvenir.

“Toko Ini menjual produk khas Kota Tangerang. Mulai makanan sampai jamu tradisional juga ada. Untuk di lantai atas juga buka kedai. Semoga dengan keberadaan pusat oleh-oleh ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tangerang,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here