Home OLAHRAGA Timnas U-23 Jelang AFC Cup, Ezra Gelap, Egy & Saddil Belum Gabung

Timnas U-23 Jelang AFC Cup, Ezra Gelap, Egy & Saddil Belum Gabung

0
SHARE
DITUNGGU: Pemain timnas Indonesia U-23 Ezra Walian masih ditunggu kehadirannya di Pelatnas timnas sepakbola jelang babak kualifikasi Piala AFC U-23.

TUJUH pemain baru dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ezra Walian, TM Ichsan, Mahir Radja, Kadek Raditya, dan Febi Eka. Dari 7 nama tersebut, baru 4 pemain saja yang bergabung bersama 23 pemain yang sebelumnya berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-22.

Hanya Ichsan, Mahir, Kadek, dan Febi yang terlihat sudah ikut berlatih bersama Rachmat Irianto dkk di Stadion Madya, Jakarta kemarin (4/3). Sedangkan Egy dan Saddil dikabarkan akan segera menyusul. “Egy pekan ini datang, Saddil mungkin setelah tanggal 8 Maret karena laga terakhir dia, sedangkan Ezra belum ada kabar. Jadi dua (Egy dan Saddil) sudah pasti, Ezra belum,” jelas Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri kemarin.

Indra menuturkan dalam latihan kemarin, 4 pemain baru yang sudah ikut berlatih mampu memberikan kualitas yang diinginkan. Terutama Ichsan dan Mahir. Ichsan yang tidak pernah dilatihnya dikatakan Indra sudah mampu beradaptasi dengan tim, Mahir yang sempat trial di Spanyol juga¬†mampu menunjukkan kualitasnya. “Kadek sudah pernah gabung saya ketika Timnas U-19, Febi juga sebelumnya sudah pernah saya latih. Jadi tidak ada masalah,” bebernya.

Nah, dalam latihan kemarin, tidak terlihat Todd Rivaldo. Sambil tersenyum, Indra menerangkan pemain Persipura Jayapura itu belum bergabung karena ketinggalan pesawat ketika pulang ke Jayapura. “Besok dia mungkin sudah bergabung,” katanya tersenyum.

Indra menegaskan 23 pemain yang sebelumnya memberi gelar Piala AFF U-22 tidak ada jaminan akan kembali masuk skuad untuk kualifikasi Piala AFC. Dia bakal menilai 30 pemain yang dipanggilnya kali ini berdasarkan pengamatan selama menjalani TC. Juga beberapa kali uji coba yang  bakal dilakoni.

“Pemanggilan 7 pemain ini agar jadi lebih kompetitif lagi. Selanjutnya saya melihat ada beberapa posisi yang membutuhkan pemain baru,” terangnya.

Untuk uji coba, sabtu (9/3) depan akan ada internal game. Lantas pekan kedua TC Timnas Indonesia U-23 nanti juga akan diagendakan uji co a dengan klub Liga 1. “Yang pasti pada 17 Maret mendatang kami akan uji coba lawwan Bali United,” paparnya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here