Home BISNIS Propan Punya Cat Lantai

Propan Punya Cat Lantai

0
SHARE
Hendra Adidarma (kiri) Founder dan President Director PT Propan Raya menunjukkan contoh aplikasi produk Propan Polymer Flooring System.

PT Propan Raya terus berinovasi untuk menggenjot penjualan. Cara paling mudah ialah menghadirkan produk baru. Founder & President Director PT Propan Raya Hendra Adidarma mengatakan, bisnis cat masih potensial untuk terus digarap.

Sebab, pemerintah masih bersemangat membangun infrastruktur. Selain itu, cat berperan penting dalam industri lain seperti furnitur atau mainan kayu buat anak-anak.

’’Propan yakin bisa tetap membukukan growth yang positif,’’ ujar Hendra.

Tahun ini Propan memperkenalkan cat lantai. Menurut Hendra, saat ini jumlah konsumen cat lantai meningkat. Mulai rumah tangga, pusat perbelanjaan, hingga gedung pencakar langit. Artinya, pasar cat lantai akan terus tumbuh.

’’Orang-orang yang tidak mau lantai rumahnya dipasangi keramik bisa pakai cat ini,’’ tutur Hendra.

Karena produk tersebut masih baru, masyarakat belum begitu mengenalnya. Propan pun bakal menyosialisasikan cat lantai kepada masyarakat.

Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto menuturkan, kunci utama bersaing dengan produsen lain hanyalah inovasi.

Selain produk, inovasi bisa dilakukan pada bidang pelayanan. Misalnya, mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk menumbuhkan kepercayaan mereka.

’’Seperti berkolaborasi bersama pemerintah untuk melestarikan arsitektur nusantara,’’ kata Yuwono.

Dia lantas mencontohkan kerja samanya dengan Pemkab Banyuwangi. Bentuk kolaborasinya adalah perawatan bangunan.

’’Nah, dari situ masyarakat bisa melihat bahwa kami tidak sekadar jual cat, tapi juga berkontribusi terhadap pembangunan kota,’’ jelas Yuwono.

Propan menargetkan pertumbuhan minimal 20 persen sampai akhir tahun nanti. Sejauh ini market Propan terbagi tiga.  Yaitu, ritel, proyek, dan industri mebel. Kontributor terbesarnya adalah ritel sekitar 50 persen. Mebel dan proyek masing-masing berkontribusi 30 persen dan 20 persen.(rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here