Home OLAHRAGA SPAL vs AS Roma (2-1), Serigala Kalah Nyali

SPAL vs AS Roma (2-1), Serigala Kalah Nyali

0
SHARE
KALAH: Striker AS Roma Edin Dzeko gagal melewati kawalan bek SPAL Thiago Cionek. AS Roma takluk 2-1.

KESEMPATAN AS Roma menembus posisi empat besar dan berada di Zona Liga Champhions pudar. Karena secara mengejutkan Serigala Ibukota takluk dari peringkat 16 klasemen sementara Serie A SPAL dengan skor 2-1, Minggu (17/3) dinihari WIB.

Sebelum menjamu Roma di Stadio Paolo Mazza, SPAL tak pernah menang pada enam laga terakhir (5 kalah 1 imbang). Mereka bahkan cuma meraih satu kemenangan dalam 18 pertandingan.

Tapi tuan rumah tampil gigih dan merepotkan Roma. Mohamed Fares sudah membawa SPAL memimpin di menit ke-22. Berawal dari umpan melengkung Thago Cionek, Fares melakukan sundukan terarah ke pojok kiri gawang dan tak bisa diselamatkan Robin Olsen.

Roma sempat menyamakan skor lewat penalti Diego Perotti. Penalti diberikan usai Edin Dzeko diganjal di dalam kotak penalti oleh Cionek yang membuat wasit menunjuk titik putih. Perotti dengan dingin mengeksekusinya dan mengecoh kiper.

Namun eksekusi penalti Andrea Petagna kembali mengantar tuan rumah memimpin setelah setelah Petagna dilanggar Juan Jesus. Petagna menjadi eksekutor dan membuat skor berubah 2-1 dan bertahan sampai usai.

Hasil ini membuat Roma tertahan di peringkat kelima dengan 47 poin dari 28 laga. Sedangkan SPAL menjauh dari zona merah dengan 26 poin dan lima poin dari Bologna di urutan 18 sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here