Home PENDIDIKAN O2SN SD Kecamatan Sukadiri, Bapopsi Jaring Atlit Terbaik

O2SN SD Kecamatan Sukadiri, Bapopsi Jaring Atlit Terbaik

0
SHARE
UPACARA PEMBUKAAN: Kepsek, guru dan wasit mengikuti upacara pembukaan O2SN SD tingkat Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, belum lama ini. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mulai mencari atlit-atlit berprestasi melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan di lapangan SDN Karang Serang 3, kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

Ketua Bapopsi Kecamatan Sukadiri, Sayadi menjelaskan, dalam O2SN ini beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, terdiri dari atletik, catur putra dan putri, voli putra dan putri dan sepak bola mini. Untuk itu, ia berharap dengan terselenggaranya O2SN ini, Kecamatan Sukadiri dapat mencetak atlit yang unggul dan berprestasi hingga tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Kepada atlit dan offisial, saya meminta agar tidak hanya mengejar prestasi saja namun bisa membentuk karakter diri atlit yang baik. Sebab, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mencari bibit atlit yang akan dibina dan menjadi tim Kecamatan Sukadiri yang akan berlaga ke tingkat Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Ia berharap, para atlit selalu meningkatkan prinsip-prinsip pembelajaran namun harus menjunjung tingggi kejujuran, sportivitas dan kedisiplinan yang tinggi. Karena maksud dan tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bidang olahraga saja, tapi juga memilih dan menyeleksi atlit terbaik tingkat dasar.

Kata Sayadi, menang dan kalah dalam sebuah pertandingan hal yang wajar. Namun jauh lebih penting kegiatan ini mampu menghasilkan bibit atlit potensial di Kecamatan Sukadiri. “Junjung tingggi kejujuran, sportivitas dan kedisiplinan dalam bertanding. Semua peserta yang berlaga pada turnamen ini adalah anak-anak pilihan yang mewakili sekolahnya,” tegas Sayadi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here