Home TANGERANG HUB Banyak Paket Belum Dilelang, Sekda Instruksikan Selesai Pekan Ini

Banyak Paket Belum Dilelang, Sekda Instruksikan Selesai Pekan Ini

0
SHARE
UJIAN: Para pejabat Pemkot Tangerang saat mengikuti ujian barang dan jasa di ruang BKPSDM, Selasa (9/10). FOTO: Humas Pemkot for Tangerang Ekspres

TANGERANG- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali menggelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Angkatan kedua, Selasa (9/4).

Walikota Arief R Wismansyah membuka langsung pelatihan yang diikuti sebanyak 40 peserta selama 4 hari mulai 9-12 April. Dalam arahannya Arief mengungkapkan proses pengadaan barang dan jasa menjadi fase penting dalam suksesnya program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Pembangunan bisa dilaksanakan dengan cepat kalau proses pengadaannya juga cepat dan sesuai aturan,” ucap Arief.

Arief menambahkan pegawai Pemkot yang menjadi petugas pengadaan barang dan jasa di masing – masing OPD agar maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Tidak ada yang perlu ditakuti asalkan sesuai aturan. Apabila ada keraguan atau ketidaktahuan bisa langsung ditanyakan ke narasumber,” pesannya kepada seluruh peserta pelatihan.

Mengakhiri arahannya Walikota juga berpesan kepada para pegawai yang mengikuti pelatihan untuk bisa menjadi tutor bagi pegawai lain yang belum mengikuti pelatihan.

“Apalagi pekerjaan pengadaan yang harus dilakukan masih banyak banget yang belum dilelang,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menginstruksikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan percepatan pembangunan. Hal itu disampaikan Dadi saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/4).

Ia meminta kepada para pejabat terkait untuk bisa segera melakukan pelelangan barang dan jasa, sehingga program pemerintah daerah bisa segera dieksekusi. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan atau PPTK di masing-masing organisasi perangkat daerah wajib menyelesaikan pemberkasan dalam pekan ini.

“Saya minta kepada seluruh pengguna anggaran, seluruh sekretaris dan PPTK agar pekan ini semua anggaran harus masuk dan lakukan pelelangan. Supaya cepat kita konsentrasikan selama dua atau tiga hari semua PPTK kumpul selesaikan bersama dan tidak diperbolehkan pulang sebelum selesai,” kata Dadi. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here