Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Amerika Serikat, Dovi Ancaman bagi Honda

Jelang MotoGP Amerika Serikat, Dovi Ancaman bagi Honda

0
SHARE
KOMPETITOR: Andrea Dovizioso diyakini akan kembali naik podium di MotoGP Amerika Serikat. FOTO: Motogp.com

DUA seri balapan MotoGP 2019 sudah berlalu, tiga tim pabrikan bersaing ketat di tabel klasemen. Honda, Ducati dan Yamaha memperlihatkan keseruan musim ini. Khusus bagi Honda, mereka berusaha kembali mempertahankan gelar tahun lalu.

Marc Marquez, pebalap utama Honda sempat merasakan kesulitan pada seri pembuka di Qatar. Dia kalah dramatis dari Andrea Dovizioso (Ducati) hanya dengan gap 0,023 detik. Tetapi, kekalahan tersebut terbalaskan saat GP Argentina di Termas de Rio Hondo.

Marquez begitu mendominasi balapan. Bahkan finis dengan selisih 9,816 detik dari Valentino Rossi (Yamaha) di peringkat kedua. Sedangkan dengan Dovi dia unggul 10,530 detik. Hasil tersebut cukup impresif dan membawa juara dunia lima kali itu sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 45 poin.

Perjuangan Honda di awal musim ini cukup terjal. Marquez dan Jorge Lorenzo harus memulai musim dengan kondisi tidak 100 persen fit. Tetapi, mental juara rupanya tidak bisa dibohongi. Marquez tetap membuktikan sanggup bersaing di top rider.

“Kemenangan di Arhentina memang mudah, tetapi sepanjang musim nati tidak akan seperti itu,” terang Marquez sebagaimana dikutip Motorsport. Apalagi, Termas de Rio Honda merupakan salah satu sirkuit dengan tipikal paling sulit buat Ducati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here