Home OLAHRAGA Singapura Open 2019, Ahsan/Hendra Buru Gelar Kedua

Singapura Open 2019, Ahsan/Hendra Buru Gelar Kedua

0
SHARE
UNGGULAN: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menargetkan gelar kedua setelah sukses di All England 2019. FOTO: Bio

GELIAT pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk meraih gelar juara untuk kedua kalinya setelah All England 2019 coba dikejar di Singapura Open 2019 yang dimulai kemarin (9/4). Pasangan unggulan keempat turnamen tersebut memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

Kepastian ini didapat usai Ahsan/Hendra menaklukkan rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, secara straight set dengan skor 21-19 dan 21-15 pada babak pertama turnamen berlabel Super 500 itu.

Hendra/Ahsan berhasil menyusul rekannya di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah menang lebih awal.

“Hari ini nggak mudah, karena ketemu teman sendiri. Sudah sama-sama tahu polanya. Jadi ya memang kami harus siap dulu dari permainan kami sendiri,” kata Hendra ditemui di Singapore Indoor Stadium.

Datang sebagai juara bertahan, Hendra/Ahsan mengaku tak mau terbebani dengan target tertentu di tahun ini. Mereka mengatakan hanya ingin fokus setiap babaknya.

“Kami nggak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat,” ungkap Ahsan.

Di babak dua, Hendra/Ahsan akan bertemu Lee Yong Dae/Kim Gi Jung (Korea). Kim/Lee memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menaklukkan wakil Malaysia, Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayib Azriyn dengan skor 21-16 dan 21-13. Laga ini akan menjadi yang kedua kalinya buat Hendra/Ahsan dengan Lee/Kim. Pertemuan pertama mereka terjadi di Malaysia Masters 2019. Saat itu Hendra/Ahsan menang 21-16, 21-13.
“Yang penting permainan kami bisa berkembang dulu, selebihnya mengikuti di lapangan,” sebut Hendra.

“Kami harus sabar lawan mereka. Karena mungkin mereka nggak gampang mati. Jadi tahan-tahanan saja,” sambung Ahsan.
Sementara itu untuk memastikan tiket ke babak 16 besar ini, Ahsan/Hendra harus melewati pertarungan yang sengit. Kondisi ini sudah tersaji sejak awal set pertama.

Meski sudah memimpin dengan skor 5-2, ganda putra peringkat empat dunia itu akhirnya harus tertinggal dari Wahyu/Ade di interval set pertama dengan skor 10-11. Kondisi ini pun terus berlanjut setelah interval menjadi 10-14.

Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu tak tinggal diam. Mereka berusaha mengembalikan keunggulannya. Usahanya pun membuahkan hasil manis karena berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Setelah kedudukan imbang, Ahsan/Hendra langsung tancap gas sehingga dapat memimpin 18-16. Laga set pertama pun akhirnya diselesaikan mereka dengan skor 21-19.

Di set kedua, penampilan Ahsan/Hendra semakin trengginas. Mereka bisa memimpin sejak awal pertandingan dengan skor 8-3. Keunggulan ini pun terus dipertahankan hingga interval set kedua dengan skor 11-6. Setelah interval, Ahsan/Hendra semakin tak terbendung. Pemenangan All England 2019 itu pun menyelesaikan laga dengan skor 21-15. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here