Home OLAHRAGA Persebaya vs Arema (2-2), Gara-Gara Blunder Kiper

Persebaya vs Arema (2-2), Gara-Gara Blunder Kiper

0
SHARE
IMBANG: Ekspresi pemain Persebaya Surabaya setelah Makan Konate membobol gawang Miswar Saputra untuk kedua kalinya pada leg pertama Final Piala Presiden yang berakhir 2-2. FOTO: JPG

BEBAN Persebaya Surabaya menyongsong leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang seharusnya lebih ringan. Sebab, hingga menit ke-77, Green Force-julukan Persebaya sudah unggul 2-1. Namun, blunder yang dilakukan kiper Miswar Saputra membuat tugas Persebaya di leg kedua menjadi lebih berat.

Ya, Miswar yang salah posisi, gagal mengantisipasi tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-78. Gol Konate itu membuat Arema FC berhasil memaksakan skor imbang 2-2. Hasil yang membuat Persebaya harus bisa meraih kemenangan pada leg kedua di Malang Jumat lusa (12/4).

Hasil imbang ini pula yang membuat Bonek meradang. Miswar langsung menjadi sasaran kemarahan. Apalagi, sebelum membuat blunder yang berbuah gol, Miswar juga membuat kesalahan yang nyaris berbuah gol. Tepatnya pada menit ke-60.

Saat itu, Miswar salah memberikan umpan. Bola sepakan Miswar berhenti di kaki Ricky Kayame. Beruntung tendangan Kayame masih mampu diblok oleh bek M. Syaifuddin.

Chant-chant bernada hujatan sempat menggema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin. Chant itu ditujukan kepada Miswar. Beberapa pemain Persebaya seperti Otavio Dutra sampai memberikan kode dengan tangannya agar Bonek berhenti menghujat Miswar.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman juga meminta agar Bonek tak menghakimi Miswar. “Mungkin mereka kecewa karena ada kesalahan yang terjadi di lapangan. Tetapi saya himbau pada Bonek dukunglah pemain dengan baik,” kata Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here