Home OLAHRAGA Singapore Open 2019, Jojo & Anthony Tembus 16 Besar

Singapore Open 2019, Jojo & Anthony Tembus 16 Besar

0
SHARE
TEMBUS: Tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar dan menjaga kans juara di singapore Open 2019.

INDONESIA meloloskan dua wakil di babak kedua atau 16 Besar turnamen Singapore Open 2019. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting lolos dari hadangan lawan-lawannya di babak pertama. Hanya Tommy Sugiarto yang gagal lolos.

Jonatan mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand) usai terlibat laga ketat selama 67 menit. Setelah mampu mengatasi game pertama, Jonatan harus kehilangan game berikutnya. Beruntung di game penentu Jonatan akhirnya bisa merebut kemenangan, dengan skor akhir 21-18, 19-21, 21-18.

“Puji Tuhan saya bisa melewati babak pertama ini. Cukup ketat juga, saya masih penyesuaian lapangan, karena di sini anginnya juga agak membingungkan. Karena beberapa kali bola berhenti terus agak maju gitu,” kata Jonatan.

Jonatan mengaku penampilannya kali ini belum maksimal. Ia masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Jonatan mengatakan masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Saya bermain lebih kurang sabar di game kedua dan tiga. Saya mau buru-buru menyerang dan mematikan. Sebaliknya Khosit tinggal defend aja, dia banyak dapat poin dari kesalahan saya sendiri. Saya merasa hari ini belum bermain maksimal,” ujar Jonatan lagi.

Di babak dua, Jonatan akan berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia). Jonatan punya catatan yang meyakinkan atas lawannya tersebut, dengan mengantongi angka 3-0. Terakhir mereka bertemu di Swiss Open 2019.

“Lee Zii Jia punya kemampuan menyerang yang cukup baik. Saya harus waspadai itu juga karena di sini anginnya nggak bisa diprediksi, jadi saya harus lebih pintar untuk menggunakan stroke dan pola permainan,” ungkap Jonatan.

Dipertandingan lainnya, Anthony mampu mengikuti jejak Jojo, sapaan Jonatan Christie, setelah Anthony mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan 21-12, 21-12.

“Tadi mainnya enak sih, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri. Tadi saya mikirnya, meskipun lawan mainnya lagi nggak bagus, tapi saya mencoba untuk memanfaatkan untuk adaptasi lagi. Soalnya kemarin pas latihan nggak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan,” kata Anthony.

Di babak dua, Anthony akan berhadapan lagi dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Sebelumnya Anthony baru saja bertemu Nishimoto pada Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu ia kalah 21-18, 13-21, 21-23.

“Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah,” jelas Anthony.

CEPAT: Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa meraih prestasi di tunggal putra yang sejak awal tahun masih kering gelar.

“Kemarin di Malaysia ada faktor menang kalah angin. Waktu kalah angin saya bisa enak mainnya. Tapi pas menang angin, saya kurang bisa mengontrol. Dia lebih baik dari saya saat mengontrol kondisi tersebut. Besok lebih disiapkan mengenai pikiran dan strategi main di lapangan,” kata Anthony.

Sayang langkah Jojo dan Anthony tak bisa diikuti oleh Tommy Sugiarto. Tommy harus kalah di babak pertama dari Lu Guangzu (Tiongkok) dua game langsung 17-21, 18-21. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here