Home OLAHRAGA T. Hotspur vs Man. City (1-0), Untung Ada Saint Lloris

T. Hotspur vs Man. City (1-0), Untung Ada Saint Lloris

0
SHARE
CEKATAN: Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris (kanan) mampu menghadang serangan David Silva dkk pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2019.

TOTTENHAM Hotspur nyaris gagal mengawali laga Eropa pertamanya di Tottenham Stadium dengan kemenangan. Hotspur harus menanti sampai menit ke-78 sebelum Son Heung-min menjebol gawang Manchester City. Bahkan, situasinya bisa berbeda andai Hugo Lloris tak mampu meneruskan rekor 100 persen suksesnya berhadapan dengan tendangan penalti.

Di menit ke-13, Lloris menggagalkan upaya Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih. Saint Lloris, begitu dia dijuluki, menjatuhkan tubuhnya ke sisi kiri tepat dengan arah bola yang dilepaskan Aguero. Skipper Spurs itu pun jadi kiper pertama yang bisa mementahkan tembakan penalti Aguero dua kali. Sukses pertama di Premier League 2014 – 2015.

Bedanya saat itu Aguero mengarahkan bolanya ke tengah menyusur tanah. “Saya paham, dia (Aguero) takkan mengulanginya. Andai dia menuntaskannya (mencetak gol penalti), semua akan berbeda hasilnya. Begitu pula skenario kami,” sebut Lloris, kepada RMC Sport. Penalti itu jadi penalti ke-14 yang bisa dimentahkan kiper runner up The Best FIFA Goalkeeper 2018 itu.

Selain satu saves-nya itu, kiper 32 tahun tersebut juga melakukan dua kali penyelamatan dari dua tembakan tepat sasaran David Silva dkk. Kemarin, City total melakukan 10 tendangan. Lloris mengklaim ini sebagai bukti kokohnya pertahanan klub berjuluk The Lilywhites tersebut di depan City.

“Dalam level seperti ini, sebelum berpikir soal taktik dan teknis, Anda harus ke lapangan dengan ide yang sama mau dibawa ke mana laga ini. Malam ini kami ingin counter attack yang jadi permainan kami,” beber kiper yang baru mencatat 14 clean sheet di semua ajang musim ini tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here