Home OLAHRAGA Saatnya Taklukkan Cheng Long

Saatnya Taklukkan Cheng Long

0
SHARE
BALAS DENDAM: Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting bakal bertemu tunggal putra senior China Chen Long.

UPAYA balas dendam Anthony Sinisuka Ginting terhadap Kenta Nishimoto akhirnya tuntas juga. Setelah dikalahkan di ajang Malaysia Open pekan lalu, Ginting kembali mengambil alih kemenangan pada laga 16 besar Singapore Open kemarin (11/4).

Tunggal putra yang kini melorot ke peringkat kesembilan dunia tersebut menang dalam straight game 21-10, 21-16. Ginting tidak memberikan kesempatan pemain Jepang itu untuk memaksakan rubber game.

Sebagaimana diketahui, pada pertemuan sebelumnya, Ginting kalah atas Nishimoto lewat deuce di game ketiga. Namun, kemarin pebulu tangkis 22 tahun tersebut berhasil menghindari hal itu.

Ginting merasa diuntungkan dengan situasi lapangan lawan yang kalah angin selama game pertama. Selanjutnya, pada game kedua Nishimoto diuntungkan dengan kondisi itu. Beruntung bagi Ginting, dirinya mampu mengantisipasi pola permainan lawan pada laga yang digeber di Singapore Indoor Stadium.

”Saya belajar dari pertemuan kemarin (di Malaysia Open, Red). Saya banyak inisiatif buat menyerang dan lebih bisa mengontrol permainan,” kata Ginting seperti dikutip dalam siaran pers PP PBSI.

Sukses menggenggam tiket ke perempat final tidak berarti Ginting bisa bersantai ria. Hasil drawing sektor tunggal putra hari ini menempatkannya bertemu Chen Long yang baru saja menaklukkan Jonatan Christie di Malaysia Open. Secara head-to-head, Ginting lebih unggul dengan memegang lima kali kemenangan dari delapan pertemuan. Tetapi, hal itu kini tidak bisa jadi patokan.

Sepanjang tahun ini penampilan Ginting masih naik turun. Belum pernah meraih satu gelar sekali pun. Paling mentok dia bisa menembus babak semifinal Swiss Open bulan lalu. Saat itu Ginting kalah dari Shi Yuqi pada turnamen dengan level super 300 tersebut.

Hal sebaliknya ditunjukkan Chen. Prestasi cenderung lebih konsisten dibanding Ginting. Sama seperti Ginting, pemain asal Tiongkok itu memang belum sampai merebut gelar juara. Kendati demikian, Chen mampu mencapai final dan keluar sebagai runner-up di Malaysia Masters dan Malaysia Open.

”Mau lawan siapa pun, saya mau fokus saja. Saya tidak mau anggap remeh meskipun head-to-head saya masih unggul. Itu tidak menjamin kemenangan saya besok (hari ini, Red),” tutur Ginting.

Selain itu, Jojo mengikuti jejak Ginting dengan merebut tiket ke perempatfinal. Hari ini Jojo bakal menghadapi Viktor Axelsen lagi. Meski secara peringkat kalah, Jojo boleh sedikit percaya diri. Pekan lalu dia mampu menundukkan Axelsen dengan dua game langsung. Tidak tertutup kemungkinan hasil serupa bisa terulang. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here