Home TANGERANG HUB 15 Perusahaan Dapat Penghargaan CSR

15 Perusahaan Dapat Penghargaan CSR

1
SHARE
PENGHARGAAN: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penghargaan kepada salah satu wakil perusahaan, kemarin. FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

SENTUL — Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TSLP/CSR) kepada 15 perusahaan untuk enam kategori. Pemberian penghargaan ini didasarkan pada komitmen dan kontribusi perusahaan dalam program CSR.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Lorin Hotel Sentul, Bogor, Rabu(24/4). Salain pemberian penghargaan, dalam acara itu juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemkab Tangerang dengan 10 perusahaan lainnya terkait CSR.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi kontribusi dan partisipasi perusahaan-perusahan dalam membantu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tangerang. Sebagai bentuk apresiasi, penghargaan yang diberikan ini setelah melalui berbagai proses penilaian.

” Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tangerang melalu CSRnya. Penghargaan ini bukan hanya sekadar penghargan dan apresiasi semata tapi juga untuk memberikan semangat dan motivasi seluruh perusahaan agar mau berkontribusi,” ucap Zaki.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga meminta kepada perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan untuk tidak berkecil hati, sebaliknya hal itu dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kegiatan CSR demi pembangunan di Kabupaten Tangerang.

” Atas dasar inilah kami mengundang seluruh pimpinan perusahaan agar dapat menyatukan persepsi dan mengoptimalkan pelaksanaan CSR di Kabupaten Tangerang,” pinta Zaki.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Tangerang Dian Mayang Sari mengatakan, melalui pemberian pengahargaan kepada 15 perusahaan ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan motivasi perusahaan untuk melaksanakan kegiatan CSR kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

” Pemberian penghargaan ini juga untuk menguatkan sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah daerah demi mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang,” ucap Mayang.

Mayang memaparkan, penghargaan yang diberikan kepada 15 perusahaan ini untuk enam kategori. Untuk kategori bidang pendidikan diberikan kepada PT Bumi Serpong Damai, Tbk, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Adis Dimensi Footware dan PT Sanggar Sarana Baja. Untuk bidang ekonomi dan pembangunan diberikan kepada Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), Tbk, PT Doulton, PT Charoen Pokphand Indonesia dan PT Torabika Eka Semesta. Untuk bidang konservasi alam diberikan kepada PT Indonesia Power UJP Banten 3 Lontar, PT YKK AP Indonesia. Untuk bidang Kesejahteraan sosial dan keagamaan diberikan kepada PT Starmas Inti Alumunium Industri. Untuk bidang air dan sanitasi diberikan kepada PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang. Sedangkan untuk bidang kesehatan diberikan kepada PT. Asia Dwimitra Industri, PT Savoria Kreasi Rasa dan PT. Unilever Indonesia, Tbk.(sdh)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here