Home TANGERANG HUB Dishub Tambah Bus City Tour

Dishub Tambah Bus City Tour

0
SHARE
BUS WISATA: Armada city tour akan ditambah 4 unit oleh Dishub untuk kebutuhan angkutan wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang. FOTO: Humas

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan akan menambah armada bus wisata city tour. Bus ini disiapkan untuk kebutuhan wisatawan mengelilingi tempat-tempat wisata di Kota Tangerang.

Kepala Bidang Transportasi Dishub Kota Tangera, Bambang Dewanto menjelaskan penambahan bus wisata mulai dilakukan menjelang bulan puasa ini. Saat ini pihaknya tengah melakukan proses lelang.

“Ada 4 armada bus wisata yang akan kami tambah untuk ngabuburit selama bulan Ramadan nanti,” ujar Bambang dikutip wartakota, Rabu (24/4).

Menurutnya penambahan bus city tour ini dilakukan karena animo masyarakat sangat tinggi. Diprediksi pada saat memasuki bulan puasa warga pun sangat antusias untuk menaiki bus wisata tersebut.

“Selain tambahan 4 armada, ada lagi 2 bus tingkat yang kami modifikasi,” ucapnya.

Saat ini Pemkot Tangerang telah memiliki 2 unit bus wisata yang merupakan peremajaan dari ex bus lane.

Bus bertingkat terbuka itu beroperasi tiap harinya mengitari objek wisata yang ada di Kota Tangerang.

Bus wisata keliling kota Tangerang memliki kapasitas penumpang sebanyak 30 orang dengan yang diterbagi menjadi kabin tertutup dengan fasilitas Ac dan bagian belakang bus yang sengaja dibuat terbuka tanpa kaca.

Adapun rute Bus Plesiran tersebut dimulai dari Pusat Informasi Pariwisata di Jalan M Yamin terus lanjut ke Taman Gajah, kemudian ke Kampung Bekelir di Babakan lanjut menuju Jalan Otista lanjut lagi ke KS Tubun menuju Jembatan Berendeng di Benteng Makasar kemudian ke Taman Pramuka dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sebelum berakhir di Taman Burung.

Masyarakat pun tak dipungut biaya untuk menumpangi bus city tour Tangerang ini.

Bila warga yang ingin naik bus wisata, bisa langsung datang ke Taman Gajah. Atau juga dapat naik di area kawasan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Kami terus melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan fasilitas bus wisata ini,” kata Bambang. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here